Home » » Pelayanan Bagasi Lion Air Dikeluhkan

Pelayanan Bagasi Lion Air Dikeluhkan

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 03 Maret 2013 | 22.17

Pelayanan Bagasi Pesawat Lion Air Nomer Penerbangan JT 0329 Jurusan Banjarmasin Jakarta Boarding Time 18:05 Minggu (3/3) kemarin mendapat keluhan dari penumpangnya. Lantaran penempatan penumpang di bandara kedatangan sempat terbagi dua, yang disinyalir akibat kelalaian petugas antar jemput penumpang alias sopir bus bandara yang tidak menempatkan penumpang pada tempat yang tidak semestinya.
Akibatnya, puluhan penumpang lion yang tiba di bandara sekitar 20.30 wita terpaksa harus menuunggu satu jam lebih di pengambilan bagasi kedatangan 4A terminal kedatangan 1A. Padahal, semua barang bawaan penumpang diturunkan di terminal 1B. Parahnya lagi, seorang petugas Bagasi Lion, tiba tiba datang menghampiri penumpang pesawat sambil menyalahkan penumpang yang turun di terminal 1A." Seharusnya, penumpang turun di terminal 1B, bukan di 1A, bagasinya turun di 1B mas" ujar petugas tersebut.
Saat wartawan media ini menanyakan langsung kepada Yunita petugas Lost and Faund Lion Air Bandara Soekarno Hatta Jakarta menjelaskan hal itu diakibatkan karena kekeliruan penempatan bagasi. Disamping itu, ia beralasan, dengan cuaca hujan saat itu,  menyulitkan petugas untuk mengevakuasi barang dari terminal B1 menuju terminal 1A, " harap bersabar bapak, kita lagi mengupayakan evakuasi, saat ini hujan, jadi ditunggu saja bapak" ujar wanita muda yang mengenakan pina nama Yunita itu.
Selang berapa lama, salah seorang penumpang sempat menanyakan langsung ke bagian pengiriman bagasi yang sedang berkumpul di belakang roler bagasi 4A terminal 1A, saat ditanya terkait masalah keterlambatan kedatangan Bagasi Lion Banjarmasin_Jakarta itu, justru memanggil petugas keamanan, dan meminta, kepada para penumpang untuk kembali keruang tunggu sambil menunggu barang, dia mengatakan, keterlambatan akibat dari hujan yang terjadi saat itu." Wah masa gara gara hujan, barang bisa nyasar ke terminal lain. Ada apa ini, tolong di koordinasikan. Jangan mentelantarkan penumpang dong sampai harus menunggu sampai satu jam lebih begini" ujar Fadly Alfaritzi, salah seorang penumpang.
Sementara Yadi, korban kelalaian Lion Air itu, mengaku dirugikan dari segi waktu. Lantaran armada yang sudah menunggu untuk siap mengantarnya ke hotel terpaksa meninggalkannya. Kemudian, ia terpaksa harus repot repot mencari armada lain untuk mengantarkannya ke tempat tujuan rombongannya, yang meninggalkannya lebih awal.
"Wah kacau ini. Pelayanan lion kurang profesional kayak gini" ujar Yadi. (Fadly)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved