Home » » 13 Peserta UN tak Lulus

13 Peserta UN tak Lulus

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 25 Mei 2013 | 08.30

Untuk Tahun Ajaran 2013 kali ini, prestasi pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu melalui Ujian Nasional bagi sekolah penyelenggara, baik SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah (MA), mengalami penurunan 1 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Dimana, dari jumlah ketidak lulusan peserta UN mengalami peningkatan. Di jelaskan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu, Drs. M. Ijrai bahwa pada Tahun ini untuk peserta UN dari sekolah SMA diketahui sebanyak 8 siswa yang tidak lulus, atau dengan kata lain tingkat kelulusan SMA hanya mencapai 98 persen saja. Sementara 5 orang dari MA, juga diketahui tidak bisa lulus pada tahun ini atau dengan angka prestasi mencapai 97 persen saja. Kemudian untuk SMK dipastikan mengalami kelulusan yang mencapai angka 100 persen pada Tahun Ajaran kali ini.

"Untuk sekolahnya, yang terdapat siswanya tidak lulus itu diantaranya, 6 orang dari SMA Kusan Hulu, kemudian 1 orang dari SMA Muhammadiyah Pagatan, dan 1 orang dari SMA Nusantara Karang Bintang. Kalau dari MA, yang tidak lulus itu 5 orang berasal dari MA Kota Pagatan" beber Kepala Dinas Pendidikan M. Ijrai, melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengahnya A. Latif.

Saat ditanyakan, faktor apa saja yang menyebabkan merosotnya prestasi pendidikan Tanah Bumbu, menurut Latif, berdasarkan analisa sementara, selain faktor keterlambatan soal, faktor lain yang sangat mendasar adalah tingkat kesulitan soal. Mengingat penurunan prestasi ini bukan saja terjadi di Tanah Bumbu saja, melainkan terjadi di seluruh wilayah Kalimantan Selatan. (Fadly)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved