Home » » ADVERTORIAL : Tanbu Masuk Nominasi Penilaian Pemanfaatan Lahan Tingkat Nasional

ADVERTORIAL : Tanbu Masuk Nominasi Penilaian Pemanfaatan Lahan Tingkat Nasional

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 26 Mei 2013 | 20.30

BATULICIN - Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui wakilnya Desa Purwodadi Kecamatan Angsana berhasil masuk nominasi peringkat enam besar dalam lomba HATINYA (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) tingkat nasional tahun 2013.
Untuk sampai pada prestasi itu,Tanbu sebelumnya telah mengalahkan sekitar 530 Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia.
"Penilaian dilanjutkan dengan sistem peninjauan dan pengamatan langsung ke lapangan.  Untuk itu kami berharap Tanah Bumbu mampu memperoleh prestasi terbaik dan berhak mendapatkan gelar penghargaan Pakarti Utama atau Pakarti Madya," papar Ketua Umum TP. PKK Pusat, Fita Gamawan Fauzi melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan ketua tim penilai lomba pemanfaatan lahan pekarangan, Ismarliah Iswarto di Desa Purwodadi, Kecamatan Angsana, Jumat(10/5).
Menurut Ismarliah, ajang lomba pemanfaatan lahan pekarangan rumah tidak hanya semata-mata untuk mengejar target penghargaan. Namun lebih dari itu, juga akan menjadi bukti dan bentuk nyata bahwa PKK sebagai mitra kerja pemerintah daerah benar-benar mampu turut serta mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga melalui program kegiatanya yang bersinggungan langsung dengan kehidupan  masyarakat.
"Pemanfaatan lahan pekarangan diharapkan terus tersosialisasikan agar bisa dikembangkan  masyarakat desa yang lain di Tanbu", sebut Ismarliah seraya menambahkan, agar kebutuhan pangan masyarakat lebih terpenuhi dan kondisi lingkungan yang hijau dan bersih (Green and Clean) ditengah masyarakat sebagaimana yang diharapkan presiden dapat terwujud.
Senada dengan Ismariah, Bupati Tanbu Mardani H Maming juga mengharapkan pemanfaatan lahan pekarangan oleh gerakan PKK dapat terus ditingkatkan demi mendorong suksesnya pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat yang aman dan beragam serta bergizi seimbang. 
"Kegiatan ini merupakan program penting TP-PKK sebagai penggerak ekonomi keluarga produktif ditengah masyarakat", sebut Mardani.
Melalui ajang perlombaan "Hatinya PKK" keberadaan tim penilai yang langsung terjun ke lapangan diharapkan bisa melakukan evaluasi penilaian secara obyektif.
Jika terdapat keunggulan prestasi di Tanbu harus diangkat ke permukaan agar bisa menjadi contoh kabupaten lain di Indonesia dan kalapun ada kekurangan tim penilai bisa memberikan masukan yang positif, demikian pungkas Mardani. (Adv/relhum)

Powered by Telkomsel BlackBerry®







Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved