Home » » Mengasah Bakat dan Kreasi, Juara Di Batulicin

Mengasah Bakat dan Kreasi, Juara Di Batulicin

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 30 Mei 2013 | 21.58

Ini bukan sekadar ajang perlombaan, tapi kesempatan mengembangkan kreativitas anak – anak dengan memberikan ruang untuk berkreasi dan berkarya dalam sebuah coretan berwarna.
Lebih dari 50 anak usia dini dari berbagai Taman kanak – kanak di Batulicin mengikuti lomba mewarnai di Trio Motor Honda, jalan raya Batulicin. Didampingi para orangtua dan wali murid. Peserta yang ikut dalam perlombaan tersebut terdiri dari beberapa TK di Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat. Perlombaan yang digelar oleh Trio Motor Honda dengan tema "Honda Hijauku", yang dimaksudkan Kendaraan yang ramah lingkungan. Pada lomba ini mengikutsertakan sekitar 10 Taman Kanak – kanak seperti TK Jhonlin Pertiwi, Tk Darul Azhar dan lainnya. Dalam hal ini TK Darul Azhar mengikutsertakan sekitar 5 muridnya, pada lomba mewarnai yang digelar di Trio Motor Honda, Minggu 26  Mei 2013. Terlihat hari itu anak – anak tampak antusias.

Selain mengikuti lomba mewarnai, anak – anak juga diberikan berbagai marchandise dari pihak penyelenggara.  Menurut Kepala sekolah TK Darul Azhar Siti Fatimah S.pd SD. "Kegiatan lomba seperti ini sangat digemari oleh anak-anak, kami juga senang, dengan kegiatan ini, dimana – mana anak – anak diberi kesempatan mengasah kreasinya melalui berkarya yakni mengikuti lomba yang telah diadakan pihak penyelenggara" Ditambahkannya "Dengan seperti ini, anak – anak akan semakin lebih berani berkompetisi dan yang paling penting dapat mengasah potensi yang dimilikinya, seperti salah satu murid kami Andi Nur Latifah yang berhasil menjadi juara diberbagai lomba yang diadakan, salah satunya pada hari ini, Juara 1 lomba mewarnai yang diadakan Trio Motor Honda".
Disela – sela perlombaan Darmansyah Koordinator sales Trio Motor Batulicin mengungkapkan "Kegiatan ini merupakan langkah awal dimana anak – anak bisa mengembangkan potensi yang dimilikinya melalui lomba dan yang terpenting kerapian, Tanggung jawab untuk menyelesaikan apa yang dikerjakannya".
Pada kesempatan yang sama, saat ditemui Andi Nur Latifah yang kerap disapa Nur menceritakan beberapa prestasi yang telah diraihnya selama mengikuti lomba dan mewakili sekolahnya TK Darul Azhar diantaranya Lomba mewarnai se- Kabupaten Tanah Bumbu yang digelar di Kapet, Juara lomba mewarnai di Polres Tanah Bumbu dalam rangka sosialisasi Polisi sahabat anak, terus juara lomba menggambar pada peringatan Hari Kartini di TK Jhonlin Pertiwi dan prestasi lainnya.  Menurutnya "Senang sekali bisa juara satu  untuk  sekolah, saya berdo'a teman – teman juga bisa jadi juara, TK Darul Azhar. Yess".
Pada akhir perlombaan diumumkan juara serta pemberian hadiah kepada masing – masing pemenang lomba yakni Juara 1 dari TK Darul Azhar atas nama Andi Nur Latifah, juara 2 TK Jhonlin Pertiwi atas nama Yuyun Amelia , Juara 3 TK Nurul Hidayah oleh Siti Rahma, kemudian Harapan 1 dari TK Nurul Hidayah oleh Ulyah Anjela Salsabila,  Juara Harapan 2 dari TK Satu Atap oleh Riyadh Abiyyu Dzaki  dan Juara Harapan 3 dari TK Aisyisyah oleh Sakdiah .  Setelah pembagian hadiah oleh pihak panitia kepada para juara dilanjutkan dengan foto bersama serta ramah tamah para guru atau wali murid yang hadir hari itu.
Powered by Telkomsel BlackBerry®


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved