Home » » Truck Langsiran SPBU Bikin Macet

Truck Langsiran SPBU Bikin Macet

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 21 Mei 2013 | 10.25

Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: fadlybatulicin@gmail.com
Date: Tue, 21 May 2013 00:38:49
To: <fokusbatulicin@terbit.com>
Reply-To: fadlybatulicin@gmail.com
Subject: Truck Langsiran SPBU Bikin Macet

Antrian Truck yang "Melangsir" Solar di SPBU Pelajau Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, yang mengular di pinggir jalan raya tersebut disinyalir menjadi biang kemacetan arus lalulintas di tempat itu.
Hiruk pikuk Solar SPBU menjadi pemandangan yang tak asing disetiap kali pengisian, puluhan Truck kuning ber plat hitam itu berjubel keluar masuk hilir mudik di muara SPBU yang tak berjarak dengan Jalan Raya. Aroma knalpot panas menyeruak di iringi teriakan sang sopir sesekali mengatur giliran masuk ke SPBU. Sementara petugas dan pengawas SPBU hanya bisa melongok dari dalam kaca tempatnya bekerja ditemani sejuknya hembusan AC di ruangannya.
Sebagai aksi "Truck keluar masuk" SPBU ini, lagi lagi adalah mereka pengguna jalan raya yang merasa hak haknya sebagai warga negara Indonesia untuk menikmati fasilitas umum yang disediakan Negara berupaya jalan umum, menjadi terganggu. Hal ini seperti tak disadari oleh pelaku pelangsiran, sehingga terjadi selalu berulang ulang setiap waktu. Mungkin, mereka menganggap hal tersebut sesuatu yang wajar, dan harus diterima dengan sabar.
Pengguna jalan, sebut saja Ibrahim warga batulicin yang terang merasa terganggu perjalanannya mengaku harus lebih banyak bersabar jika lewat di Pelajau. Jika tidak bersabar, iapun tak bisa berbuat banyak. "Harus gimana lagi. Jalan raya cuma itu satu satunya. Mau lewat mana lagi. Bmereka kalau mau tertib paling kalau habis ada razia, atau ada polisi yang berjaga jaga secara resmi di tempat itu. Kalau tidak,,Macet begini sudah lumrah"ujarnya.
Sementara Gondrong, warga Lapangan Lima Oktober Batulicin, menyikapi maraknya langsiran ini terang terangan menyampaikan ide gilanya kepada wartawan media ini. menurut Gondrong, dari pada pelangsir selalu berjubel di SPBU "Umum" dan mengganggu kenyamanan masyarakat, alangkah lebih baik secara terang terangan dibuatkan saja SPBU "Khusus Langsiran" sehingga para pelangsir tidak berjubel di SPBU-SPBU untuk benar benar masyarakat Umum.
" Baik di selajur akan aja dah. Daripada kisahnya di atur atur. Semua orang gin tahu pada melangsir kadada jua nang dianggap salah. Baik ulahakan situ SPBU Khusus buhan Palangsiran. Katia buhan palangsir semunyaan nang mehibakki di SPBU di Tanah Bumbu ne" ujar Gondrong.
Di pihak lain, pengawas SPBU pelajau, Ami mengaku tidak bisa berbuat banyak untuk menertibkan pembeli solar yang berjubel menggunakan Truk itu. Menurut Ami, tidak semua pemilik truk yang membeli solar di SPBU adalah pelangsir. Ami hanya bisa berharap, jika para sopir truk lebih tertib lagi saat mengisi solar dan tidak mengganggu mobilisasi transportasi umum di jalan raya. (Fadly)

Powered by Telkomsel BlackBerry®





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved