Home » » Warga Pertanyakan Tali Asih Lahan Yang digarap PU

Warga Pertanyakan Tali Asih Lahan Yang digarap PU

Written By Fokus Batulicin on Senin, 27 Mei 2013 | 12.10

mendapat tanggapan dari Kepala Bagian Pemerintahan Setda Tanbu Mahriyadi Noor .
Arjudin yang merupakan salah satu kerabat warga yang lahannya terkena proyek pembangunan drainase dan pelebaran Jalan Raya Batulicin bahkan menyebutkan hingga saat ini kerabatnya belum mendapatkan dana talia asih, meski sudah menanyakan langsung ke Bagian Pemerintahan Setda. Sebaliknya sebut dia, pihak Bagian Pemerintahan justru mengatakan kalau dana tali asih itu ada di Dinas PU.
Menurut Mahriyadi Noor, apa yang disampaikan oleh Arjudin adalah akibat tidak sampainya informasi yang sebenarnya menyangkut dana tali asih bagi warga yang lahannya terkena proyek pengerjaan drainase dan pelebaran Jalan Raya Batulicin.
"Saya pikir ini miskomunikasi saja. Jadi saya luruskan, bahwa untuk dana tali asih itu bukan di Dinas PU, tapi di Bagian Pemerintahan Setda. Dinas PU hanya bertugas melakukan pengukuran dan pelaksana proyek fisiknya saja", sebut Mahriyadinnor, kemarin.
Hanya saja imbuh dia, bagi warga yang akan mengajukan klaim dana tali asih terlebih dahulu harus memasukkan dokumen atau berkas syarat-syarat pembayaran dengan menunjukkan bukti-bukti konkrit berupa bukti kepemilikan tanah, menujukkan KTP, dan materei tempel sebanyak enam lembar dan buku rekening bank ke Kantor Desa atau Kelurahan setempat. Selanjutnya baru dokumen atau berkas-berkas tersebut diserahkan ke Bagian Pemerintahan Setda untuk dibuatkan kontrak pembayaran dana tali asih dimaksud.
"Kalau bukti-bukti tersebut lengkap dan diajukan ke kami, insya Allah dalam waktu yang tak lama dana tali asih bisa kami bayarkan", kata Mahriyadinnor sembari menambahkan, pihaknya juga siap memfasilitasi warga pemilik sah lahan yang terkena proyek namun hingga kini belum mendapat dana tali asih dari pemerintah daerah.
Selain itu ungkapnya, pihaknya juga mempersilahkan warga yang ingin mengetahui informasi valid terkait penyelesaian dana tali asih tersebut. Pasalnya, sampai saat ini meski sudah disosialisasikan dalam berbagai kesempatan kepada warga, namun masih ada beberapa warga yang belum memahami secara utuh terkait mekanisme dan aturan pemberian dana tali asih lahan pembangunan drainase dan pelebaran Jalan Raya Batulicin itu. (relhum)


Powered by Telkomsel BlackBerry®




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved