Home » » 12 Bakal Calon Sekda Terima Formulir

12 Bakal Calon Sekda Terima Formulir

Written By Fokus Batulicin on Senin, 10 Juni 2013 | 11.59

formulir pejaringan untuk persiapan pergantian sekda (skertaris daerah) kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mulai dibagikan. Dari informasi di himpun, ada 12 formulir yang sudah dibagikan kepada para pejabat yang bergolongan IV C, untuk di isi pejabat, dari 12 pejabat yang sudah masuk proses penjaringan persiapan pengantian sekda nantinya.
Dari 12 formulir yang dibagikan itu, selambatnya satu minggu pasca purmulir dibagi dan di isi wajib dikumpulkan kembali pada tanggal 10/6 dan sudah masuk ke meja sekda. Rencana nya, dari 12 formulir tersebut selanjutnya akan di seleksi lagi sampai tersisa menjadi 5 saja. Setelah di tetapkan dari 12 menjadi 5, maka 5 formulir ini disampaikan ke meja bupati.
12 formulir bakal calon sekda ini, dimeja Bupati akan ditetapkan sebagai calon sekda, dan selanjutnya akan mengikuti test and propertest di teras Gubernur Kalsel, selepas itu ditetapkan calon tunggal sekda yang akan dilantik di Tanah Bumbu di pertengahan Agustus dan atau selambat lambatnya September
Mendatang.
Setelah 5 formulir calon sudah sampai di vorovinsi, selanjut nya provinsi akan menetepkan salah satu dari dua calon yang siap dan ditetapkan untuk menduduki formasi sekda tanbu. Sejauh ini ada 12 pebat bergolongan IV,C yang menerima formulir untuk pengisian tersebut.
12 pejabat yang sudah menerima formulir itu, yakni Drs, Said Akhmad MM asisten II di pemerintahan pemkab tanbu, selanjutnya Eka Safrudin AP, MAP kepala dinas Perhubungan, Ir, Sartono kepala dinas Kependudukan dan catatn sipil, Drs, Abdul Karim kepala dinas tanaman pangan dan peternakan , Ambo saka kadis Kesehatan, Bakhriansyah,M kepala dinas kelautan dan perikanan. M, Ijrai kadis pendidikan, Ir,Erno RH, kepala Badan Lingkunga Hidup daerah, Mahyuni,MT Kepala BAPPEDA, Ir, Dwijono Kepala Dinas Pertambangan, Ir,Rahmadi staf ahli bidang sumberdaya manusia, Saptono staf ahli Bupati.
seperti diketahui pembagian formulir penjaringan sekda pada sejumlah pejabat di dilingkup pemerintahan kabupaten tanah Bumbu (Tanbu)itu, menyusul akan berkhirnya masaja jabatan sekda Tanbu Drs,Gusti Hidayat pada agustus nanti. agar jabatan sekda tidak sampai terjadi ke kosong nantinya, sejumlah pejabat pemkab yang sudah sampai golongan untuk mendudki posisi tersebut, diharuskan mengisi formolir yang sudah dibagikan untuk di isi oleh pejabat bersangkutan.
Santer beredar isyu, kalau dari 12 calon itu yang sangat berpotensi menjadi sekda terpilih adalah Sayid Akhmad Assegaf, Yang kini menjabat sebagai Asisten II. Hal itu dilihat dari perjalanan selama bertugas tidak pernah masuk dalam daftar blacklist, serta yang bersangkutan di niliai cukup komunikatif dan tegas dalam mengambil setiap keputusan. Belum lagi, Sayid Ahmad Assegaf dianggap sebagai salah seorang motifator pembangunan tanpa cacat cela selama mengabdi sejak tanah bumbu terbentuk.
Selain, Sayid Ahmad, bakal calon yang terdengar cukup berpeluang menduduki posisi sekda ini adalah, Ambo Sakka, yang saat ini tengah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan. Kemudian Eka Safrudin Kepala Dinas Perhubungan, Erno RH, serta Mahyuni selaku Kepala Bapedda. (Ley)
Powered by Telkomsel BlackBerry®




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved