Home » » 400 Anak Ikuti Khitanan Geratis

400 Anak Ikuti Khitanan Geratis

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 30 Juni 2013 | 13.25

BATULICIN, Khitanan geratis, tanpa suntik demikian satu program yang dilaksanakan oleh yayasan Al Fath dengan bekerjasama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Bupati Mardani H Maming, bagi lebih dari 400 anak, bertempat di Masjid Raya Attaqwa Batulicin, jalan raya Batulicin Kab Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Sayida Alwi Asegaf, salah seorang Panitia pelaksana kepada Fokus Batulicin mengatakan, untuk pelaksanaan khitanan massal geratis ini akan berlangsung hingga menjelang Shalat Ashar, satu hari saja di Hari Minggu (30/6). Dimana untuk yang sudah terdaftar diketahui lebih dari 400 bakal ikut ter khitan. Bahkan jika tidak ada aral, menurut petugas Khitan yang biasa menangani kegiatan ini, mengakui setiap 1 orang anak bisa ditangani dalam setiap menitnya, artinya dalam tempo 1 Jam, bisa dipastikan 60 anak mampu dikhitan.

"Kita pake 2 petugas, yang satu khusus mengkhitan, dan yang satunya lagi memperban. Petugas ini memang spesial di bidangnya, dan sengaja kita datangkan dari Jawa Timur, dan merupakan Alumni Ponpes Gontor dari Mesir" ujar Sayid Alwi yang juga didampingi Ketua Yayasan Al Fath Batulicin Ismauluddin Zain.

Menurut Ismauluddin Zain, kegiatan sosial kemasyarakatan yang merupakan buah kerjasama dengan Bupati Tanbu dan Yayasan Al Fath Batulicin melalui program Khitanan Massal tanpa jahit dan suntik ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat luas terhadap kewajiban mereka sebagai Umat Islam untuk mengkhitankan anak mereka. Hal ini, tentunya sangat meringankan beban ekonomi masyarakat tidak mampu. Apalagi disaat menjelang Ramadhan dan waktu masuk sekolah nantinya. Sehingga waktu libur sekarang ini dinilai sangat tepat pelaksanaannya.

"Sebenarnya target kita mencapai 500 orang, namun yang mendaftar resmi lebih dari 400 orang. Insya Allah target itu terpenuhi. Lantaran banyak juga orang tua yang datang langsung pada hari ini mengantarkan anaknya. Bahkan kalau lebih dari 500 peserta, terpaksa kita pulangkan mereka dan memintanya bersabar, insya Allah tahun depan akan kita laksanakan lagi. Tentunya kami masih berharap adanya kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah setempat seperti tahun ini" ucap Ismauluddin Zain Ketua Yayasan Alfath Batulicin.,

Usai mengikuti Khitanan, setiap anak yang pulang masing masing mendapatkan bekal sembako geratis, yang merupakan buah tangan dari Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, berikut dengan santapan makan siangnya. Meski setiap anak yang datang, tak sedikit yang ragu ragu untuk di Khitan. Akibatnya, tak sedikit pula yang terpaksa berontak, bahkan menangis karena ketakutan melihat peserta khitan yang keluar dari bilik khitan, meringis kesakitan. Hingar bingar, riuh suara tangispun menyeruak meramaikan ruangan aula Mesjid Attaqwa Batulicin dari pagi, hingga siang itu. (Ley)

Powered by fokusbatulicin.com®




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved