Home » » 400 lebih Peserta One Day Adventur Kotabaru, Nerabas di Gunung Ulin

400 lebih Peserta One Day Adventur Kotabaru, Nerabas di Gunung Ulin

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 23 Juni 2013 | 07.49

Diperkirakan lebih dari 400 peserta Adventur Motor Trail besutan Bhayangkara One Days Adventure Trail Kotabaru Sabtu (22/6) kemarin, menjejali nyalinya untuk menulusuri jalur Ekstreeme di seputaran Gunung Ulin, air terjun, Hutan Gunung Bamega dengan teksture lumpur, sungai berbatu, serta lintasan akar akar pohon.
Jalur yang terlihat cukup pendek Itu, ternyata bisa melelahkan juga. Bahkan sejumlah Rider (sebutan Pengendara Trail.red) pemula mengaku jalur yang disediakan sangat menegangkan hingga membuat tangan dan kaki kram, karena jalur yang ada lebih banyak single track, ngerell, sungai berbatu, dan akar itu cukup menguras tenaga. " Kita sempat merasa kram saat di dalam hutan dan penuh dengan akar itu, belum lagi kalau kita salah mengambil jalur, Rider pasti terjebak di tanah rawa" ujar Buha Pentol, Rider asal Batulicin Tanah Bumbu yang ikut nerabas di jalur jalur Kotabaru, siang itu.
Dari 400 peserta, tercatat hanya 68 peserta yang berhasil masuk dan lolos di jalur Ekstreeme dengan waktu tempuh rata rata 2jam. Jalur ekstreeme di buka dari pelepasan start dan kemudian ditutup di gerbang ekstreeme sekitar pukul 12.00. Sehingga bagi peserta yang baru tiba di depan pintu gerbang diatas pukul 12.00 tidak bisa menikmati rute ekstreeme tersebut.
"Takutnya kalau kita masukkan mereka di atas jam 12.00, keluarnya mungkin malam baru bisa keluar, apalagi kalau ada trable, atau tanpa team, dikhawatirkan tidak bisa menyelesaikan rute hingga finis jam 15.00 sore" ujar salah seorang panitia, yang juga team evakuasi di jalur ekstreeme.
Sejumlah peserta selain berasal dari Kotabaru dan Tanah Bumbu saja, akan tetapi juga di ikuti oleh pecinta motor trail asal perwakilan seluruh kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan, dari Plaihari, Banjarbaru, Martapura, Rantau, Kandangan, Binuang, Tapin, dan lainnya.
Kapolres Kotabaru, selaku penyelenggara event dalam kesempatan itu, mengaku cukup bangga melihat kebersamaan dan keakraban komunitas motor trail di Kalimantan Selatan, yang sedia datang jauh jauh hanya untuk meramaikan Hut Bhayangkara di Kotabaru. Selain menjejal kemampuan Rider untuk menjelajahi hutan Kotabaru, Rider juga diwajibkan menanam masing masing 1 biji Kemiri di areal Hutan tersebut. (Ley)
Powered by Telkomsel BlackBerry®



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved