Home » » ADVERTORIAL Tanbu Terbaik Pertama Lomba HATINYA PKK Tingkat Nasional

ADVERTORIAL Tanbu Terbaik Pertama Lomba HATINYA PKK Tingkat Nasional

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 01 Juni 2013 | 12.30

BATULICIN - Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Kali ini, melalui wakilnya Desa Purwodadi Kecamatan Angsana, Tanbu berhasil meraih juara pertama  pada even lomba HATINYA (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) PKK  tingkat nasional tahun 2013.
Penyerahan tropi juara pertama lomba HATINYA PKK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PKK. Pusat, Hj. Vita Gamawan Fauzi kepada Ketua TP. PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Erwinda Mardani pada acara Peringatan Hari Bulan Bhakti Gotong Royong ke 10 dan Hari Kesatuan Tim Penggerak PKK ke 41 yang dilaksanakan di Banjarbaru, Kamis (30/5) lalu.
Ketua TP. PKK Tanbu Hj. Erwinda Mardani mengatakan, prestasi yang diraih dan ditorehkan Desa Purwodadi ditingkat nasional tersebut tak lain merupakan hasil kerja keras dan dedikasi yang tinggi dari seluruh komponen yang ada di desa setempat.
Selain itu, keberhasilan itu mampu diraih juga berkat adanya kerjasama yang terintegrasi antara unsur-unsur yang ada di desa dan TP. PKK Tanbu dengan pihak kecamatan dan dinas tekhnis terkait Pemkab Tanbu melalui beragam pembinaan yang sudah dilakukan.
"Karena itu, keberhasilan ini patut kita syukuri bersama. Dan kita juga berharap, keberhasilan ini bisa dijadikan sebagai contoh bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Tanah Bumbu untuk terus melakukan berbagai peningkatan dalam mensejahterakan keluarga", sebut istri orang nomor satu di Bumi Bersujud itu.
Dengan keberhasilan menjadi terbaik pertama ditingkat nasional itu Erwinda mewakili jajarannya dan segenap jajaran TP. PKK Desa Purwodadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu suksesnya Desa Purwodadi meraih juara pertama pada lomba HATINYA PKK Tahun 2013.
Hal senada juga disampaikan Bupati Tanbu, Mardani H Maming. Pemerintah daerah papar Mardani, akan terus mendorong dan melakukan berbagai langkah-langkah strategis untuk mensejahterakan  masyarakat  Bumi Bersujud yang salah satu upayanya yaitu dengan mendukung pemanfaatan lahan pekarangan yang dilakukan oleh gerakan PKK demi mendorong suksesnya pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat yang aman dan beragam serta bergizi seimbang.
"Kegiatan ini merupakan program penting TP. PKK sebagai penggerak ekonomi keluarga produktif ditengah masyarakat. Untuk itu pemerintah daerah akan terus mendorong dan mendukung melalui program pendampingan dari dinas teknis terkait," sebut Mardani.
Sementara itu, Kepala Kantor Ketahanan Pangan Daerah Tanbu, H. Akhmad Fauzi, mengatakan dengan torehan prestasi yang sudah diraih Tanbu dilevel nasional melalui program pemanfaatan lahan pekarangan diharapkan dapat mendorong masyarakat di Bumi Bersujud khususnya yang ada di wilayah perdesaan dalam rangka untuk memenuhi gizi keluarga di rumah tangga serta dapat meningkatkan perekonomian keluarga.
Salah satu upaya yang dilakukan oleh Kantor Ketahanan Pangan Daerah Tanbu untuk mendorong masyarakat agar memanfaatkan lahan pekarangannya yaitu dengan menjadikan sebanyak 12 Desa dari sepuluh kecamatan di Tanbu untuk dijadikan sebagai Kawasan Rumah Pangan Lestari dengan Desa Purwodadi sebagai model percontohannya.
Adapun jenis tanaman yang dapat dimanfaatkan di pekarangan rumah seperti sayur mayur, umbi-umbian, tanaman obat keluarga, serta ada kolam ikan.  (adv/relhum)
Keterangan :
Foto 1. Ketua PKK. Pusat, Hj. Vita Gamawan Fauzi menyerahkan tropi juara pertama lomba HATINYA PKK tingkat Nasional kepada Ketua TP. PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Erwinda Mardani pada acara Peringatan Hari Bulan Bhakti Gotong Royong ke 10 dan Hari Kesatuan Tim Penggerak PKK ke 41 yang dilaksanakan di Banjarbaru, Kamis (30/5) lalu.
Foto 2. PKK Tanbu foto bersama usai menerima tropi juara pertama HATINYA PKK tingkat nasional.

Powered by Telkomsel BlackBerry®












Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved