Home » » Bensin Eceran Rp 8000/Liter

Bensin Eceran Rp 8000/Liter

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 23 Juni 2013 | 09.40

Satu hari pasca kenaikan harga BBM di tingkat nasional, kini berimbas pada harga BBM di tingkat pengecer. Terutama BBM Premium alias Bensin, perliternya mencapai Rp 8000 per liter. Ini terjadi bukan hanya terjadi di Tanah Bumbu saja, namun juga hingga ke sejumlah wilayah di Kabupaten Kotabaru.

Menurut pengakuan Suwijo (62) pedagang eceran di jalan raya Stagen, harga jual Bensin di eceran mencapai Rp8000 itu, lantaran di SPBU sudah dijual seharga Rp6.500/liter. Itu belum termasuk harga pendamping, jika pedagang eceran harus membeli dari tangan pelansir, bisa dipastikan harga jual Bensi akan semakin tinggi. Namun, untuk saat sekarang memperoleh Bensin di SPBU masih mudah, tidak sampai harus antri berjam jam, sehingga masih dianggap belum perlu menggunakan jasa pelansir.

"Alhamdulillah masih bisa beli sendiri ke SPBU, kalau mulai susah dicari, biasanya kita beli ke pelansir" ujarnya.

Sementara di Batulicin, harga jual eceran BBM bensin di Batulicin, masih bisa dibilang pariatif, dari harga Rp 7000, Rp 7,500, hingga Rp 8000. Tidak seragamnya harga jual itu lantaran mereka mengaku masih belum tahu harga eceran tertinggi yang ditetapkan oleh pemerintah daerah, seperti belum lama ini, mereka hanya diperbolehkan menjual BBM Premium dengan harga Rp 6.500.

"Belum ada pemberitahuan pak, jadi kita menyesuaikan saja, yang penting ada keuntungan, dan tidak melanggar hukum" ujar suwarti, pedagang premium eceran di bilangan jalan raya Batulicin, kemarin kepada wartawan Fokus Batulicin. (Ley)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved