Home » » BLS Dicairkan, 12 Desa. Ngeluruk Ke Kantor Pos Simp 4

BLS Dicairkan, 12 Desa. Ngeluruk Ke Kantor Pos Simp 4

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 29 Juni 2013 | 08.53

Warga tidak mampu yang terdapat di 12 Desa Penerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) terlihat mengantri di depan loket pembayaran Kantor Pos Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (29/6) kemarin. 12 desa tersebut diantaranya Desa Kampung Baru, Sarigadung, Mekarsari, Gunung Besar, Baroqah, Bersujud, Tungkaran Pangeran, Sungai Dua, Batu Ampar, Pulau Panjang, Sejahtera, dan Desa Gunung Antasari. Dengan jadwal pembayaran BLSM untuk hari Sabtu, dari jam 08:00 sampai dengan pukul 17.00 wita.

Warga datang dengan membawa potocopy KTP, Kartu Keluarga berharap bisa membawa pulang uang BLSM pembayaran 2 bulan tersebut. Meski kebanyakan dari mereka tidak mengetahui persis mekanisme pembayaran, warga yang tiba ke kantor pos langsung di arahkan untuk meminta nomer antrian, dan menunggu nama mereka di panggil satu persatu, berdasarkan jadwal dan urutan desa pencairan.
"Ulun kada tahu, disuruh ke sini aja, membawa potocopy KTP sama Kartu Keluarga, ujar handak dapat duit gasan orang kada mampu, kaya itu pang" ujar Mariyah, salah seorang ibu rumah tangga yang ikut mengantri BLSM siang itu.

Sementara, salah seorang Petugas Pembagi Kartu Antrian BLSM dari Kantor Pos itu, Dedi mengaku optimis pembayaran BLSM kali ini mampu terselesaikan semua untuk 12 desa penerima. Mengingat, seperti tahun lalu, pembagian BLT, juga dapat diselesaikan dalam satu hari." Insya Allah selesai pak, tapi kelihatannya banyak warga yang belum tahu kalau hari ini pembayaran, makanya sampai jam 9:41 ini warga yang datang masih sedikit," ujar Dedi seraya memperlihatkan jumlah antrian yang keluar sampai dengan jam itu baru berkisar di angka 50.

Dari pantauan Fokus Batulicin, warga yang datang kebanyakan tidak mengetahui persis persyaratan pengambilan dana BLSM itu, sehingga mereka yang datang ke Kantor Pos tak sempat memotokopi KTP dan Kartu Keluarga mereka, sehingga setelah mendapat keterangan dari petugas, mereka yang belum melengkapi persyaratan, terpaksa mencari tempat jasa potocopy.
"Kita enggak di beri tahu sebelumnya" ujar Sugimin, warga lainnya yang datang mengambil BLSM siang itu. (Ley)





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved