Home » » Desa Batu Meranti Wakili Sungai Loban diajang lomba Poskamling

Desa Batu Meranti Wakili Sungai Loban diajang lomba Poskamling

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 11 Juni 2013 | 17.59

Diwakilinya Kecamatan Sungai Loban oleh Desa Batu Meranti dalam lomba Poskamling yang diselenggarakan Polres Tanbu itu menurut Camat Sungai Loban H. Suwignya setelah sebelumnya pihaknya bersama Kepala Polsek (Kapolsek) Sungai Loban Iptu Aris Munandar melakukan pemantauan dan pengamatan terhadap sejumlah desa dalam wilayah Kecamatan Sungai Loban terkait dengan keaktifan warga dalam melaksanakan kegiatan Poskamling.
Dari pemantauan dan pengamatan itulah akhirnya sebut Suwignyo, pihaknya beserta Polsek Sungai Loban memilih dan menetapkan Desa Batu Meranti sebagai desa yang mewakili Kecamatan Sungai Loban. "Kami memilih Desa Batu Meranti karena kegiatan Siskamling (Sistim Keamanan Lingkungan) yang diselenggarakan masyarakat setempat berjalan secara rutin dan keaktifan warga relatif tinggi", ujar Suwignyo.
Ditambahkan Kapolsek Sungai Loban Iptu Aris Munandar, dari pengamatan pihaknya aktifitas Siskamling yang dijalani warga Desa Batu Meranti sejauh ini berjalan dengan baik dan didukung ketersediaan sarana dan prasarana pendukung kegiatan. "Ketersediaan atau kelengkapan sarana dan prasarana pendukung itu meliputi penerangan, kelengkapan pendukung administrasi berupa buku tamu, buku daftar jaga warga dan kelengkapan pendukung lainnya", timpal Aris. Pihaknya kata Aris, berharap Desa Batu Meranti mampu menjadi wakil Tanbu atau wakil Polres Tanbu untuk mengikuti tahap lanjutan dieven yang sama ditingkat Provinsi Kalsel atau Polda Kalsel.
"Yang jelas persiapan sudah kami lakukan dengan baik. Sehingga pada penilaian yang akan dilakukan tim penilai dari Polres Tanah Bumbu pada Kamis malam tanggal 13 Juni nanti Poskamling Desa Batu Meranti sudah siap untuk dinilai", pungkas Aris.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved