Home » » Pendaftar SMKN2 Antri

Pendaftar SMKN2 Antri

Written By Fokus Batulicin on Senin, 17 Juni 2013 | 10.38

Ratusan calon siswa baru yang datang dari lulusan sejumlah sekolah SLTP di Tanah Bumbu, maupun diluar kabupaten tersebut, terlihat mengular antri mengambil formulir di meja pendaftaran SMKN2 Tanah Bumbu, Senin (17/6) kemarin.

Drs Ribut Giono selaku kepala Sekolah SMKN2 setempat mengatakan, pemandangan seperti ini nyaris sama setiap tahunnya. Bahkan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pendaftar tahun ini lebih banyak, mengingat jumlah Rombongan Belajar (Rombel) tahun ini disiapkan sebanyak 12 Rombel. Dimana tahun lalu, hanya 11 Rombel yang disediakan.

" Sayangnya kita masih keterbatasan infrastruktur RKB, dimana tahun sebelumnya saja kita kekurangan 2 RKB, dengan adanya tambahan Rombel tersebut, maka tahun ini kita kekurangan 14 RKB, padahal tiap tahun kita mengajukan bantuan ke Pemkab Tanbu, namun belum ada tanggapan, hanya 2011 lalu kita dapat bantuan dari Provensi, selebihnya dari masyarakat tapi bukan orang tua murid" ujar Ribut.

Selain keterbatasan RKB, SMKN2 yang memiliki jurusan Perawat dan Farmasi, perkantoran, serta Akuntansi ini, juga belum memiliki Laboraturium Sekolah.

Selain menerima siswa jalur umum, sekolah SMKN2 juga menerima siswa berkebutuhan khusus atau (ABK), dimana dari jalur ini disiapkan porsi penerimaannya sebanyak 20 persen, termasuk didalamnya siswa miskin. Dari 12 Rombel, mencapai sekitar 460 siswa.

Terkait penerimaan ini, dituturkan Kepala Sekolah, penerimaan siswa baru ini dibuka sejak pukul 08.00 sampai dengan 12.00, dari tanggal 17 Juni sampai 22 Juni 2013, di tanggal 22 Juni tersebut, siswa wajib mengikuti test tertulis. (Ley)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved