Home » » "Sekda, dan Bupati Tanbu Gelap" Minta Uang Lewat Telpon.

"Sekda, dan Bupati Tanbu Gelap" Minta Uang Lewat Telpon.

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 04 Juni 2013 | 06.05

Oknum Penelpon gelap yang mengatasnamakan Asisten II, Sekda dan Bupati, menghubungi sejumlah Kepala Desa untuk meminta sejumlah uang, untuk keperluan dana bantuan sharing untuk desa. Sang penelpon utama mengaku sebagai Asisten II (sayid Ahmad Asegaf), kemudian memberikan nomer kontak atas nama Sekda dan Bupati Tanah Bumbu.

Terang saja, dengan kejadian ini, Kemarin Siang, (3/6) Sekda Kab Tanbu Drs. Gusti Hidayat, jengkel bukan kepalang, dan langsung menelpon beberapa kepala desa dan Camat yang tersebar di Tanah Bumbu, agar tidak mengubris penelpon gelap yang mengatasnamakan Sekda, Bupati, ataupun Asisten II. "Jangan ditransferkan dana sepeserpun, apalagi menelpon dengan dalih desa bakal mendapatkan dana hibah, kemudian meminta ditransferkan 10 persen untuk keperluan sharing, itu tidak benar sama sekali" ucap Sekda saat menghubungi Kepala Desa yang sempat di telpon, oleh penelpon gelap tersebut.

Sejumlah Kepala Desa yang sempat di hubungi oleh Oknum yang mengaku sebagai Asisten II (Sayid Ahmad Asegaf) menggunakan Telpon Selular bernomer 0853 1582 2227, diantaranya Kades Kuranji, dan Kades Rejosari Mantewe dengan meminta untuk sesegeranya berkoordinasi dengan Sekda "gelap" di nomer telp 0812 2224 7713. Lantaran desa tersebut bakal menerima dana bantuan dari Pemkab Tanbu, namun sebelumnya desa harus terlebih dahulu menyetorkan dana sharring ke Sekda 10 persen dari nominal angka bantuan yang di berikan berkisar ratusan juta rupiah.

Namun Beruntungnya, kedua Kades tersebut tak langsung menelan informasi tak jelas itu. Merekapun segera menghubungi Sekda Kab Tanbu, Gusti Hidayat, melalui nomer Handphone pribadinya.

"Untungnya mereka menelpon saya langsung, jadi saya sempat mengarahkan, kalau informasi semacam itu tidak benar sama sekali" ucap Sekda dengan Muka Panas.

Setelah mendapat informasi semacam itu, Sekda Kab Tanbu Drs. Gusti Hidayat langsung menghubungi semua nomer telpon Camat, dan Kepala desa, agar menolak menyetor dana ke rekening oknum yang mengaku Sekda atau Bupati Tanah Bumbu. (Fadly)


Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved