Home » » Sembako Bakal Naik, Warga Pertanyakan BLSM Yang Belum Juga Diluncurkan

Sembako Bakal Naik, Warga Pertanyakan BLSM Yang Belum Juga Diluncurkan

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 28 Juni 2013 | 17.14

Jika disejumlah media nasional gencar memberitakan ke kisruhan pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai buah tangan Pemerintah Pasca menaikan harga BBM, hal itu belum terjadi di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. Hingga mendekati Akhir Juni 2013 ini, kantor Pos Kecamatan Simpang Empat Batulicin, masih terlihat sepi. Artinya, ditempat ini BLSM belum dibagi.
Sejumlah warga miskin di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, mempertanyakan keterlambatan tersebut. Hal itu, lantaran sebagai imbas dari kenaikan harga BBM belum lama tadi juga membuat sejumlah harga kebutuhan harga pokok ikut merangsek naik, akibatnya ibu ibu rumah tangga yang rata rata tidak memiliki penghasilan tambahan ini tentunya sangat mengharapkan pencairan BlSM segara bisa dilakukan.

" Harga apa apa sudah naik, tapi kita rakyat kecil penghasilan seada adanya, kalau memang ada bantuan semacam itu, kita sangat merasa terbantu. Apalagi di musim pertengahan tahun ini banyak duit yang harus dipersiapkan, dari persiapan menjelang ramadhan, anak anak masuk ke sekolah baru, belum lagi lebaran juga akan segera kita hadapi, tentunya kenaikan BBM ini sangat membebani kami" ujar Tati, yang mengaku sebagai warga tidak mampu di Kec. Simpang Empat ini.

Saat wartawan mencoba menanyakan terkait kapan waktu pencairan BLSM ini ke Kantor Pos Simpang Empat Tanah Bumbu, belum lama tadi sejumlah petugas di Kantor Pos mengaku belum mengetahuinya. Salah satu karyawan Kantor Pos, Muhdar menjelaskan, untuk data penerima dan kapan BLSM bisa di cairkan sampai saat ini belum dapat dipastikan, karena pihaknya belum mengantongi informasi. " Sampai saat ini kami belum menerima informasi, berikut data juga belum masuk ke tempat kami" ucap Muhdar.

Sama halnya dengan Petugas Kantor Pos, Petugas Kantor Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu juga mengaku belum mengetahui informasi pasti kapan BLSM untuk wilayah Kec. Simpang Empat bisa dibagikan. Sebut saja Miming dan Monang Lumban Gaul dua petugas Kantor Kecamatan Simpang Empat ini menyebutkan pihaknya belum mengetahui kejelasan kapan BLSM Simpang Empat bisa dilaksanakan. Menurut mereka, biasanya kantor camat selalu mendapatkan informasi awal terkait data bantuan BLSM itu, meski diketahui bukan kantor camat yang melaksanakanya, tapi informasi itu selalu ada di kecamatan. Seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) beberapa tahun lalu.

Sama seperti Tuti, warga desa Barokah lainnya, Udin yang juga mengharapkan bantuan BLSM itu bisa dicairkan tepat sasaran. Sehingga tidak memancing kekisruhan serupa dengan sejumlah daerah lainnya yang telah mendapatkan kucuran dana BLSM lebih awal. (Ley)




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved