Home » » Siapkan Dana Milyaran Rupiah Untuk Pindahkan Tiang Listrik

Siapkan Dana Milyaran Rupiah Untuk Pindahkan Tiang Listrik

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 26 Juni 2013 | 13.09

Pemkab Tanah Bumbu siapkan Rp 3,2 Milyar untuk merelokasi sejumlah tiang listrik yang terdapat di sepanjang jalan raya Batulicin-Tanah Merah, serta Jalan Raya Pelajau Kapet-Batulicin, menjelang dilakukannya pelebaran badan jalan, dalam waktu dekat ini.

Dana milyaran rupiah itu dikatakan Kepala Dinas Tata Bangunan dan Pertamanan Distabanan, Hamalludin bukan hanya untuk mencabut dan memindah tiang listrik saja, melainkan menancapkannya kembali hingga harus berfungsi atau menyala lagi. Selain tiang listrik, pemerintah juga akan memindahkan tiang telphone, dan juga pohon berdiameter cukup besar yang berada di pinggiran jalan tersebut.
Untuk data sementara, Jumlah tiang listrik yang berada dari Simpang Empat menuju Kompi (KM3,5) terdapat sebanyak 99 tiang. Kemudian dari Simpang Empat sampai dengan Desa Kersik Putih sepanjang 6 km tersebut diperkirakan tiang lampu. Yang akan dicabut dan dipindahkan mencapai ratusan tiang.

"Selain memindahkan tiang listrik, kita juga akan memindahkan tiang telpon, dan juga pohon penghijauan yang ada di sepanjang jalan pelajau, dan jalan raya Batulicin. Mengingat pelebaran jalan kalau tidak salah, tahun 2013 ini akan segera dilakukan. Untuk jumlah pohon yang akan dipindahkan sebanyak 200 batang dari arah jalan raya Batulicin, dan kemudian dari arah Pelajau Simpang Empat, sudah Seratus lebih batang pohon yang dipindahkan, dan saat ini terus kita lakukan yang kini diperkirakan ada sekitar Seratus pohon lagi yang harus di cabut dan di pindahkan. Lokasi pemindahan, selain ke wilayah KM 1 Kodeco, kita juga piindahkan ke Taman Kota Gunung Tinggi." Beber Hamaluddin. (Ley)

Kendala pemindahan ke pusat kota,depan distako, sempat di hadang masa..namun kini
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved