Home » » Tingkatkan Kualitas dan Kinerja SI2APD Melalui Rakerda

Tingkatkan Kualitas dan Kinerja SI2APD Melalui Rakerda

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 27 Juni 2013 | 10.07

BATULICIN – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja Sarjana Inisiator, Inovator, Aktivator, Pembangunan Desa (SI2APD) dan kemitraan menggali potensi mewujudkan komitmen membangun  Kabupaten Tanah Bumbu(Kab. Tanbu), Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kab. Tanbu menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) SI2APD, Rabu (26/6) bertempat di Hotel Chandra Asri Batulicin.

Rakerda dengan tema "Melalui Rapat Kerja Sarjana Inisiator, Inovator, Aktivator Pembangunan Desa Kita Tingkatkan Kinerja dan Integritas Menggali Potensi Untuk Mewujudkan Tanah Bumbu Yang Maju, Unggul, Mandiri, Sejahtera, Aman, Religius, dan Berakhlak Mulia serta Berintelektual Tinggi" tersebut dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setda Tanbu, Andi Hasdar.

Bupati Tanbu Mardani H Maming dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan Andi Hasdar menyambut baik dengan dilaksanakannya Rakerda bagi Sarjana Inisiator, Inovator, Aktivator Pembangunan Desa dalam upaya meningkatkan kinerja dan kualitasnya sehingga diharapkan dapat mempercepat dan meningkatkan laju pembangunan di desa.  

Lebih lanjut, dikatakan Andi Hasdar, bahwa pemerintah desa sebagai ujung tombak penyelenggaraan urusan pemerintah yang berwenang mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat didesa perlu mendapat pendampingan dalam merumuskan tujuan pembangunan desa yang optimal dan terarah.

Keberadaan SI2APD diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi dalam mempercepat daya saing desa menuju kemandirian desa. Untuk itu, Pemerintahan Desa dan SI2APD diharapkan dapat bekerjasama dalam pembangunan didesa.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Rakerda SI2APD, Fansyuri, MM mengatakan dilaksanakannya Rakerda dimaksudkan untuk menerima masukan, pendapat yang objektif dan rasional dari berbagai pihak guna menyamakan persepsi dan kesepahaman untuk meningkatkan kualitas dan kinerja para SI2APD  sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh dedikasi dan sebagai pelopor pembaharuan pembangunan pedesaan.

Adapun peserta yang mengikuti Rakerda sebanyak 78 peserta terdiri dari SI2APD sebanyak 34 orang, Kepala Desa sebanyak 34 orang, Camat sebanyak 10 orang. Sedangkan narasumber sebanyak 6 orang yaitu dari Bappeda Tanbu, BKD Tanbu, dan BPMPD Tanbu. (DD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved