Home » » 1 Hari, Polres Tanbu Amankan 3 Jaringan Pengedar Sabu.

1 Hari, Polres Tanbu Amankan 3 Jaringan Pengedar Sabu.

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 04 Juli 2013 | 13.08

fokusbatulicn.com - Rabu (3/6) siang, petugas Kepolisian Resort Tanah Bumbu unit Narkoba berhasil mengamankan 3 pelaku, pengedar Narkotika jenis Sabu sebanyak 14 paket. Ke 3 tersangka diringkus dalam tempo 3 jam berurutan. Saat ini, ke 3 tersangka atas nama. Abdul Jalaluddin, M. Taufik , dan Andi Nurruddin tengah mendekam di Polres guna mengikuti pemeriksaan lebih lanjut, berikut bersama barang bukti yang didapat dari para tersangka.

Di beberkan oleh Kapolres Tanah Bumbu AKBP Asep Taufik melalui Kasubag Humas AKP Ana Setiani, awalnya pihak kepolisin mendapat informasi dari masyarakat, yang bersangkutan tertangkap tangan mereka merupaka pengedar, pengguna, dan penyimpan sabu sabu. Setelah informasi disaring, petugas bergerak melakukan pengintaian selama 2 jam, berawal dari penyergapan, pemeriksaan, ditemukan di TKP pertama di kediaman Jalaluddin warga pelabuhan speed, didapat 9 paket Sabu, yang diletakkan di dalam dompet HP, yang di simpang di dalam lemari kamar.

" Dari keterangan TSK Abdul Jalaluddin, ang kita amankan sekitar pukul 14.00 wita warga pelabuhan Speed, RT 002, RW 005, Desa Sejahtera Kec. Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu ini, kemudian muncul nama nama baru, dan dilakukan pengembangan selanjutnya" ujar AKP Ana Setiani.
Pengembangan kedua , di amankan TSK M. Taufik warga Kersik Putih yang pada hari itu juga dengan selang waktu 1 jam kemudian diamankan karena terbukti memiliki dan menguasai BB sabu, yang saat itu tengah berada di samping Terminal Kersik Putih. karena dari keterangan tersangka pertama, bahwa BB didapat dari dia.

"Ditempat taufik lagi di pinggir jalan kersik putih samping terminal ditemukan 4 paket sabu di kantong saku celana, disimpan dalam kotak rokok GG Merah. Tertangkap dihari yg sama jam 15.00." Beber AKP Ana lebih lanjut.

Pengembengan ke tiga, petugas mengamankan Andi Nurudin bin Afdaluddin, warga Anang Panangah Pagatan, yang di kediamannya ditemukan 5 gr sabu dalam satu paket besar sekitar jam 17,30 di hari yang sama. Dan kini, ketiganya sedang diamankan di Makopolres Tanbu untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut, karena terbukti ketiga tersangka ini merupakan 1 jaringan, alias satu rangkaian pengedar Narkotika di Kecamatan Batulicin dan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu.

"Kita akan jerat mereka dengan Pasal, 112, 114, 127 dengan anacaman kurungan penjara minimal 4 tahun" pungkas Kasubag Humas Polres Tanbu ini. (Ley)

Powered byfokusbatulicn.com®



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved