Home » » 2013 Mardani Alokasikan Rp 6,7 Milyar Untuk Bidang Pendidikan Melalui Kaspin

2013 Mardani Alokasikan Rp 6,7 Milyar Untuk Bidang Pendidikan Melalui Kaspin

Written By Fokus Batulicin on Senin, 29 Juli 2013 | 20.33

Pada bidang pendidikan gratis, pemkab tanah bumbu telah menganggarkan dana kegiatan untuk merealisasikan program Kaspin dalam APBD tahun anggaran 2013 sebesar Rp 6,7 Milyar, dari total anggaran bidang pendidikan sebesar Rp 83.401.654.500. Dengan daya dukung anggaran sebesar itu teralokasi masing masing untuk jenjang pendidikan SD Rp 400 juta, SLTP Rp 1,5 milyar, dan SLTA Rp 4,8 milyar.

Melalui program itu pemerintah daerah tak hanya mengalokasikannya untuk membiayai anak anak usia sekolah yang tak bersekolah sejak jenjangg SD, namun juga diproyeksikan untuk membiayai anak yang putur sekolah. Dan sudah barang tentu secara khusus program tersebut bertujuan untuk mengurangi angka putus sekolah di Bumi Bersujud. Namun program itu juga diperuntukkan bagi warga yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan melalui model pendidikan keaksaraan fungsional paket A, paket B, dan Paket C.

Untuk ikon program daerah ini, ditargetkan sebanyak 2.950 orang dapat menjadi bagian objek program sekolah umum/sederajat dengan perincian SD 200 orang, SLTP 750 orang, dan SLTA sederajat sebanyak 2000 orang. Dengan alokasi bantuan biaya pendidikan sebesar 2 juta rupiah perorang pertahun untuk SD dan SLTP, serta 2,4 juta rupiah untuk jenjang SLTA.

Demikian diungkapkan Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming saat menghadiri acara tarawih bersama di Mesjid Attaubah, desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Senin (29/7) malam.

Selain membeberkan pelaksanaan realisasi bidang pendidikan pada program Kaspin tersebut, Bupati juga menjelaskan terkait perencanaan bidang Kesehatannya. Mengingat Kaspin merupakan kepanjangan Kartu Sehat dan Pintar. Jadi, dua pilar utama pada program pembangunan "Tridharma" yang diutamakan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, selain program peningkatan Infrastruktur. (Ley)


Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved