Home » » 3 Jam, Pasar Murah Karang Bintang Ludes

3 Jam, Pasar Murah Karang Bintang Ludes

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 20 Juli 2013 | 13.08

Batulicin / fokusbatulicin.com - Keberadaan pasar murah sudah nyaris menjadi tradisi di setiap bulan ramadan. Bahkan kegiatan seperti itu sudah pasti sangat ditunggu tunggu kehadirannya bagi warga di setiap kecamatan bahkan di pelosok desa. Pengunjungnya, bukan saja mereka yang tergolong tidak mampu, mereka yang berpenghasilan menengah ke atas pun juga tak sedikit yang ikut berbelanja di tempat semacam ini. Keuntungannya, jelas, harganya lebih murah jika dibandingkan dengan harga kebutuhan pokok di pasar pasar pada umumnya.

Tak jauh beda dengan pasar murah yang dilaksanakan di desa Dukuh Rejo Kecamatan Karang Bintang, Sabtu (20/7) kemarin. Kegiatan yang dihadiri para petinggi PKK dan GOW Kalimantan Selatan dan Kabupaten Tanah Bumbu itu, menyediakan ratusan peket sembako yang sudah dipersiapkan dengan harga khusus lebih murah antara 40 hingga 50 persen dari harga rata rata pasaran.

Tak heran, jika dalam tempo 3 jam saja, sembako dalam bentuk paket dan curahan yang disediakan berupa Beras, tepung, gula, minyak goreng, minyak tanah, dan lain lainnya itu ludes terjual. Setelah dibuka secara resmi oleh Istri Gubernur Kalsel yang di dampingi Hj. Erwinda Mardani H Maming, sekitar pukul 10:00 wita, tepat pukul 13:00 "dagangan" yang disediakan 13 badan, dinas dan organisasi wanita baik yang datang dari Provensi mupun Kabupaten itu habis terjual.

"Sedikitnya ada 13 badan/dinas/kantor dan organisasi wanita daerah dan provensi yang ikut terlibat dalam kegiatan ini, selain Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanah Bumbu. Mereka menyiapkan beragam kebutuhan pokok baik untuk keperluan ramadhan maupun hari raya mendatang. Alhamdulillah ludes terjual dalam 3 jam. " Terang H Herry selaku Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindagkop dan UKM, saat berada di lapangan.

Menurut Herry, animo masyarakat berburu sembako di pasar murah ini lantaran harga yang ditawarkan berkisar 50 hingga 40 persen lebih murah jika dibandingkan dengan harga di pasaran. Kemudian, untuk jumlah pengunjung di tempat ini lebih banyak, maklum meski dilaksanakan di Desa Dukuh Rejo, namun warga desa lainnya juga ikut berdatangan seperti dari desa Rejo Winangun maupun dari desa Pematang Ulin.

Diharapkan, kegiatan ini dapat tepat sasaran, terutama bagi masyarakat yang tidak mampu, dalam menghadapi persoalan kebutuhan pokok mereka di saat harga sejumlah kebutuhan pokok belakangan ini terus bergerak naik. Setidaknya, dengan adanya pasar murah seperti ini, dapat mengurangi beban ekonimi mereka. (Ley)

Powered by Telkomsel BlackBerry®




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved