Home » » Progres Capaian Pembangunan Tanbu Membanggakan

Progres Capaian Pembangunan Tanbu Membanggakan

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 25 Juli 2013 | 18.43

Batulicin / fokusbatulicin.com - Gubernur Kalsel Rudy Ariffin mengatakan, progres capaian pembangunan yang berlangsung di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) membanggakan.

"Kami melihat progres pembangunan yang sudah terealisasi di Tanah Bumbu mengalami kemajuan yang signifikan dan sangat membanggakan", kata Rudy Ariffin dihadapan jamaah tarawih Masjid Arrahman Desa Sungai Loban Kecamatan Sungai Loban pada acara safari ramadahan Gubernur Kalsel di Tanbu, Jum'at (19/6), lalu.

Dikatakan gubernur, dari 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalsel Tanbu merupakan satu daerah yang dinamika pembangunannya berjalan relatif cepat. Dimana sejumlah program pembangunan mengalami kemajuan signifikan, dan dinamika perubahan ke arah yang lebih baik berjalan cukup cepat dibandingkan daerah lain di Kalsel.

"Progres yang sudah dicapai itu tentu saja menjadi prestasi tersendiri bagi jajaran Pemkab Tanah Bumbu beserta seluruh komponen daerah", sebut Rudy Ariffin.

Oleh sebab itu, pemerintah provinsi sambungnya, akan terus mendorong dan memberi dukungan terhadap langkah-langkah program pembangunan yang sudah dan akan terus dilakukan Pemkab Tanbu.
Salah satu dukungan yang dilakukan Pemprov Kalsel terhadap percepatan pembangunan daerah di Kabupaten Tanbu adalah pembangunan bidang insfrastruktur jalan.

Dimana sejauh ini, baik melalui penganggaran APBD Provinsi Kalsel maupun APBN, Pemprov Kalsel terus memberikan dukungan terhadap peningkatan kualitas jalan nasional dan jalan provinsi yang melintasi wilayah Tanbu.
Seperti diungkapkan Gubernur Rudy Ariffin saat menyampaikan sambutannya pada acara buka puasa bersama dengan jajaran pejabat dan pegawai pemkab tanbu serta masyarakat di Masjid Agung Nurussalam Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, sebelum akhirnya acara safari ramadhan rombongan Gubernur Kalsel itu dilanjutkan dengan kegiatan tarawih bersama yang dilaksanakan di Masjid Ar-Rahman Desa Sungai Loban Kecamatan Sungai Loban.

"Pada tahun 2013 ini, pemprov kembali mengalokasikan anggaran dalam APBD dan APBN sebesar Rp. 210 Milyar untuk diproyeksikan bagi peningkatan kualitas ruas jalan provinsi dan jalan nasional yang ada di Tanah Bumbu", ungkap gubernur, seraya menambahkan, pihaknya juga mengalokasikan anggaran dalam APBD provinsi dan APBN senilai Rp.85 Milyar untuk pembangunan jalan lingkar Batulicin.
Dari nilai anggaran pembangunan jalan lingkar Batulicin itu bersumber dari dana APBD Provinsi Kalsel Rp. 15 Milyar dan APBN sebesar Rp. 70 Milyar.

Pemprov Kalsel juga menganggarkan alokasi dana pembangunan infrastruktur jalan kabupaten tanah bumbu untuk direalisasikan pada ruas yang menghubungkan antara Kecamatan Mantewe dan Kecamatan Simpang Empat sebesar Rp. 40 milyar, dengan perincian Rp. 20 milyar dari APBD Propinsi Kalsel dan sisanya Rp. 20 milyar bersumber dari APBN.

Atas dukungan pemerintah provinsi Kalsel itu, Bupati Tanbu Mardani H. Maming menyatakan akan terus memformulasikan dan merealisasikan program-program konkrit yang langsung bersentuhan dengan kepentingan publik.  Sehingga dengan begitu, target upaya percepatan pembangunan Tanbu yang muaranya adalah untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud dapat tercapai.

"Untuk itu dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pemerintah daerah dan segenap komponen daerah mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak gubernur dan jajaran, dan kami sangat mengapresiasi adanya dukungan yang besar dari pemerintah provinsi Kalsel", pungkas Mardani. (Dd)

Powered by Telkomsel BlackBerry®








Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved