Home » » ADVERTORIAL : Safari Ramadhan, PKK Kalsel dan Tanbu Gelar Kegiatan Sosial

ADVERTORIAL : Safari Ramadhan, PKK Kalsel dan Tanbu Gelar Kegiatan Sosial

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 23 Juli 2013 | 12.22

BATULICIN - Banyak kegiatan bernilai ibadah dan sosial yang bisa dilakukan pada bulan ramadhan ini. Seperti yang dilakukan oleh TP. PKK Kalimantan Selatan (Kalsel) dan TP. PKK Tanah Bumbu (Tanbu).

Sebagai wujud untuk menyemarakkan sekaligus mengisi bulan ramadhan agar lebih memberikan nilai ibadah dan mampu berkontribusi kepada peningkatan pelayanan sosial bagi masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu, TP. PKK Kalsel bekerjasama dengan TP. PKK Tanbu menggelar kegiatan sosial.

Bertempat di Desa Karang Rejo Kecamatan Karang Bintang, Sabtu (20/7) lalu TP. PKK Kalsel didukung TP. PKK Tanbu menggelar beragam kegiatan sosial bagi warga setempat.

Dengan tema " Mewujudkan Keluarga Sehat di Banua" kegiatan sosial berupa pembagian sembako  bagi keluarga miskin, pelayanan KB gratis, kithanan masal gratis, kelas ibu hamil, dan kelas anak balita/gizi keluarga, pembinaan P4PKK/Posyandu, penyuluhan tentang bahan makanan berbahaya, pelayanan kesehatanbalita dan pemberian PMT, pemeriksaan ibu hamil  serta pasar murah ramadhan tersebut mendapatkan respon luar biasa dari warga.

Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Ir Hj Hayatun Fardah Rudy Ariffin, dalam sambutannya mengatakan kegiatan safari ramadhan yang digelar pihaknya ke  sejumlah Kabupaten/Kota di Kalsel merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan bertepatan pada bulan ramadhan.

"Ramadhan tahun ini bertepatan juga dengan diefektipkannya kenaikan harga BBM oleh pemerintah sehingga berdampak pada naiknya sejumlah kebutuhan pokok masyarakat. Untuk itulah, untuk meringankan beban warga kita yang kurang mampu pada safari ramadhan tahun ini kita laksanakan kegiatan sosial yang salah satunya dengan pembagian paket sembako bersubsidi untuk keluarga miskin," ujar Ketua TP. PKK Kalsel.

Disisi lain, ujar istri orang nomor satu di Provinsi Kalsel itu, kegiatan safari ramadhan yang dikemas dengan pembagian paket sembako bersubsidi tersebut juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan tali silaturahmi antara TP. PKK Kalsel dan TP. PKK Tanbu dengan masyarakat.

Dibagian lain, Hj Hayatun Fardah Rudy Ariffin mengingatkan para ibu rumah tangga agar berhati-hati dan waspada terhadap berbagai bahan makanan berbahaya yang mengandung pewarna buatan dan zat berbahaya lainnya yang diduga beredar luas pada ramadhan ini.

Bahan makanan yang mengandung pewarna buatan dan borak misalnya menurutnya dapat menyebabkan dan menjadi sumber penyakit yang mampu menurunkan daya tahan tubuh dan kecerdasan khususnya bagi generasi muda.

"Intinya, saya minta ibu-ibu agar lebih waspada. Lebih teliti dan selektiflah dalam memilih makanan dan kue jadi yang banyak dijual pada ramadhan ini", pesannya.

Sementara itu, Ketua PKK Tanbu Hj. Erwinda Mardani dalam sambutannya dihadapan rombongan Ketua TP. PKK Kalsel dan sejumlah undangan mengatakan, kegiatan safari ramadhan yang digelar TP. PKK Kalsel di Tanbu itu juga bersamaan dengan kegiatan pasar murah ramadhan yang digelar pihaknya.

Dengan begitu sebutnya, kegiatan lebih semarak dan mempunyai nilai sosial yang lebih karena pada kegiatan tersebut TP. PKK Kalsel telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

"Dengan kegiatan seperti ini kita semua tentu berharap dapat membantu dan meringankan beban masyarakat kurang mampu khususnya untuk memenuhi kebutuhan pokok saat ramadhan", ujar Erwinda.

Dipaparkannya, terkait kegiatan pasar murah ramadhan, pihaknya dan Dharma Wanita Persatuan. (DPW) Tanbu bekerjasama dengan Pemkab Tanbu melalui Dinas Perdangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disperindakop dan UKM) menyediakan sebanyak 200 paket sembako  untuk warga kurang mampu.

Paket  tersebut  terdiri dari gula,minyak goreng, sarden, kecap, mentega, sirup, dan teh dengan harga satu paketnya Rp. 50 ribu. Dimana selisih harga paket tersebut mencapai Rp. 20 ribu dari harga pasaran melalui distributor.

Pada kegiatan pasar murah ramadhan tersebut, Pemkab Tanbu melalui Disperindagkop dan UKM juga mengadakan pasar murah sembako dalam bentuk satuan. (Adv/Relhum)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved