Home » » ADVERTORIAL : Sebamban Lama Masuk Sepuluh Besar Nasional

ADVERTORIAL : Sebamban Lama Masuk Sepuluh Besar Nasional

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 18 Juli 2013 | 13.20


BATULICIN / fokusbatulicin.com – Desa Sebamban Lama Kecamatan Sungai Loban masuk sepuluh besar desa terbaik tingkat nasional.

Sebelumnya, Desa Sebamban Lama harus bersaing dengan 68.575 desa se- Indonesia setelah melewati tahapan penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai dari Dirjen Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negeri (Dirjen Pemas dan Pemdes Kemendagri) pada Kamis (12/07), pekan lalu.

Sebanyak enam orang tim penilai dari Dirjen Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Pemas dan Pemdes) Kemendagri yang dipimpin Drs.  Imran, Msi itu melakukan pengamatan dan penilaian terhadap sejumlah objek penilaian yang menjadi indikator dan parameter utama sehingga sebuah desa layak dinyatakan menjadi yang terbaik.

"Bukan pekerjaan yang mudah untuk bisa menduduki posisi sepuluh besar secara nasional. Karena esensi dari lomba desa itu sendiri dimaksudkan mampu menjadi stimulan dan mendorong bagi peningkatan pemberdayaan masyarakat menuju penguatan otonomi desa. Dan sesuai dengan hasil penilaian terhadap data dukung dan instrument yang telah diserahkan ke Jakarta, Desa Sebamban Lama masuk dalam 10 besar

Terbaik Desa Tingkat Nasional", sebut Imran.
Dengan penguatan otonomi desa, tambah Imran, desa harus mampu mendorong usaha pembangunan berbasis masyarakat perdesaan yang berswadaya dan mengedepankan semangat gotong royong dalam rangka mewujudkan visi dan misi desa secara khusus, dan daerah secara umum, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu sebelumnya, Bupati Tanbu Mardani H. Maming dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekdakab Tanbu), Drs. Gusti Hidayat mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi kedatangan tim penilai dari Dirjen Pemas dan Pemdes Kemendagri yang sudah melakukan penilaian terdapat progres pembangunan Desa Sebamban Lama Kecamatan Sungai Loban.

"Dengan penilaian yang dilakukan oleh tim dari Dirjen Pemas dan Pemdes Kemendagri, apalagi dari hasil penilaian nanti Tanah Bumbu bisa menorehkan prestasi ditingkat nasional", kata Mardani.
Dibagian lain, Kepala Desa Sebamban Lama Muhlis Anwar mengatakan, dengan masuknya Desa Sebamban Lama menjadi 10 terbaik tingkat nasional diharapkan akan mampu memberikan dampak positif pada peningkatan prestasi dan peningkatan pembangunan bidang perdesaan di Desa Sebamban Lama.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Camat Sungai Loban H. Suwignyo. Prestasi yang sudah diraih Desa Sebamban Lama tak hanya menjadi prestasi desa setempat, tapi menjadi prestasi daerah.

"Prestasi yang sudah tercapai ini tak semata-mata merupkan prestai jajaran pemerintahan desa, warga masyarakat dan komponen Desa Sebamban Lama, tapi menjadi prestasi bersama daerah, karena pencapaian ini juga berkat adanya dukungan dan pembinaan dari pihak Kecamatan Sungai Loban dan sejumlah instansi teknis Pemkab Tanah Bumbu", beber Camat Sungai Loban H. Suwignyo. (Adv/relhum)

Powered by Edha Kencana Corp®







Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved