Home » » ADVETORIAl : Yayasan Artha Graha Bagikan 1.500 Paket Sembako Untuk Pasar Murah Ebony Batulicin

ADVETORIAl : Yayasan Artha Graha Bagikan 1.500 Paket Sembako Untuk Pasar Murah Ebony Batulicin

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 27 Juli 2013 | 11.57

Batulicin / fokusbatulicin.com - Sebanyak 1.500 Paket Sembako disiapkan Yayasan Artha Graha (Artha Graha Jakarta Group), bekerjasama dengan Hotel Ebony Batulicin, PT Nusa Jaya Port, dan PT Pandu Jaya, dalam Kegiatan Pasar Murah yang dilaksanakan Hari Sabtu (27/ 7) pagi, berlokasi di halaman Hotel Ebony Batulicin Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

General Manager Hotel Ebony Aristo R Waney yang juga merupakan Ketua Panitia kegiatan pasar murah ini, mengatakan kegiatan khusus di Batulicin, akan dibagi dalam 3 tahap penyaluran selama 3 hari berturut turut, dengan kuota masing masing pelaksana setiap 500 paket sembako setiap hari. Dalam setiap paket, terdapat beragam jenis bahan kebutuhan pokok seperti susu, gula pasir, indomie, dan minyak goreng. Dimana jika dinominalkan pada daftar harga pasaran totalnya mencapai harga Rp 43 000. Di tempat ini perpaket sembako dilepas dengan harga jual Rp 20. 000, tentunya dengan catatan harus memiliki kupon sembako terlebih dahulu.

"Untuk distribusi kupon, kita arahkan langsung melalui kelurahan, karena kita mengharapkan kegiatan ini tepat sasaran. Terutama bagi mereka yang tidak mampu. Karen kegiatan sosial ini bertujuan untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat Batulicin, saat menghadapi Ramadhan, serta menjelang Idul Fitri mendatang" ucap Aristo, kepada fokusbatulicin.com saat dijumpai di lapangan.

Selain itu, Wiliam Kusuma selaku Director PT Nusa Jaya Port yang juga sekaligus merupakan perwakilan Artha Graha Batulicin, yang siang itu berada di lokasi pasar murah Ebony, mengatakan selain menggelar pasar murah di Batulicin ini, dalam waktu dekat akan menyalurkan sembako sebanyak 1000 paket yang rencananya akan dilaksanakan tgl 30 Juli mendatang ke wilayah Kecamatan Mentewe Kabupaten Tanah Bumbu, usai melaksanakan 3 hari kegiatan di halaman Hotel Ebony Batulicin.

" Selain membagi sembako untuk warga tidak mampu, di Batulicin kami juga menyediakan paket sembako untuk anggota TNI dan Polri sebanyak 500 paket. Selain di Batulicin, kami juga mengadakan kegiatan yang sama di desa Mentewe, Serongga, Satui, Binuang, dan Banjarbaru" ujar William. Ia berharap, kegiatan ini dapat dirasakan masyarakat Batulicin, terutama untuk meringankan beban ekonomi mereka saat menghadapi Ramadhan, hal ini merupakan kepedulian luar biasa Yayasan Artha Graha dan Group. Dikatakannya lebih lanjut, setiap ada lapangan usaha yang dijalankan di suatu daerah, disitu pula selalu diadakan kegiatan kepedulian sosial semacam ini bagi masyarakat sekitarnya.

Bahkan di paparkan William, Pada tahun 2012 lalu, pihak penyelenggara membagikan sebanyak 150.000, paket sembako untuk pasar murah ramadhan. Kemudian pada tahun ini di perkirakan mencapai Rp 600 000 paket sembako yang dibagikan untuk seluruh wilayah di Indonesia. " Sementara saat ini, total sembako yang disiapkan untuk wilayah Kalimantan Selatan sendiri sebanyak 10 000 paket, dan kita target pada tahun depan sebanyak 15, 000 paket kita akan siapkan pada momen seperti ini" kata William.

Selain beragam kegiatan tersebut, ungkap Aristo menambahkan, Untuk Tanggal 3 Agustus 2013 mendatang, pihak penyelenggara dengan bekerjasama Jhonlin Group akan membagikan pula sebanyak 25 000 paket khusus untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, yang mana sebagian besar di distribusikan untuk anak anak yatim piatu, janda tua, jompo dan masyarakat yang tidak mampu.

Salah seorang warga Batulicin, RT 12, Linda (27), yang saat itu sedang hamil tua, yang terlihat ikut berjejal mengantri untuk mendapatkan sembako, mengaku senang dengan adanya pasar murah seperti ini, menurut Linda, sangat jarang ada kegiatan seperti ini. " Terus terang kami sangat senang dengan adanya pasar murah seperti ini. Hanya saja saya tidak tahan jika mengantri lama lama, jadi kuponnya saya titip saja sama tetangga, untuk mengambilkan sembakonya" aku Linda. (Adv/ Fadly)

Informasi Ini Berkat Kerjasama  :
- Yayasan Arta Graha Peduli

Dengan Pelaksana :
- PT.Aryatama Banua Biru
- Hotel Ebony
- PT.Nusa Jaya Port.
- PT.Pandu Nusantara Sakti

Powered by Edha Kencana Corp®







Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved