Home » » BLSM Terlambat, Bupatipun Rapat

BLSM Terlambat, Bupatipun Rapat

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 03 Juli 2013 | 20.25

Mengetahui BLSMtertunda dibagikan bagi ratusan masyarakat Batulicin Kecamatan Batulicin, akhirnya Bupati Tanah BUmbu menggelar rapat, dan mengundang sejumlah pihak terkait untuk menanyakan faktor apa dan sekaligus kejelasannya, hingga sampai terjadi keterlambatan.

menurut informasi yang terhimpun, ditundanya pembagian BLSM itu lantaran tidak adanya koordinasi antara kecamatan dengan kantor pos setempat. Seharusnya setelah Kecamatan Simpang Empat, giliran Kecamatan Batulicin membagikan BLSM kepada warga.namun, sayangnya hingga nyaris menjelang sore, tetap saja tak ada tanda tanda pembagian BLSM.
Salah seorang warga, yang sempat menunggu pencairan BLSM itu Acil Siti mengaku kecewa. " kayapa pang, kami ni sabar aja" ujarnya.seharusnya, ucap Siti, jauh jauh hari sudah di informasikan kepada warga, sehingga tidak menyusahkan masyarakat.
Sementara Bupati Tanah Bumbu Mardani Maming terpaksa menggelar rapat terkait penundaan pembagian BLSM. "Seharusnya ada koordinasi kecamatan dengan pihak pos agar tidak terjadi kerancuan," tandasnya.
Kecamatan Batulicin seharusnya menerima BLSM sebanyak 744 orang dari 9 Desa harus tertunda. Camat Batulicin, Radja Aty Aprianti yang menerima data BLSM tersebut melihat banyaknya warga yang seharusnya tidak menerima tetapi namanya juga ada.
Camat Batulicin Radja Aty Aprianti mengatakan, perlu ditegaskan seperti yang disampaikan bupati kalau camat tidak menahan kartu KPS. sebab yang diterima hanyalah data dari kantor pos. Sedangkan KPS di kantor pos bersamaan BLSM dengan membawa KTP dan kartu keluarga.
"Datanya itu tidak valid dan data dari pos tidak sesuai makanya dirapatkan dulu. Dan saya juga tidak menahan jadi bisa dimaklumi untuk memperjuangkan hak warga miskin," ucap dia. (Team)
 
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

11 Juli 2013 19.06

mungkin ada baiknya ditinjau lagi daftar penerima BLSM ini....karna banyak ditemukan fakta yg tidak sesuai dengan yg diharapkan,,

banyak kalangan yg bs dibilang miskin tapi tidak mendpt BLSM , justru beberapa orng kalangan menengah keatas dapat BLSM....

mungkin bs jd perhatian....

salam

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved