Home » » Bupati Safari Terakhir di Batulicin Irigasi

Bupati Safari Terakhir di Batulicin Irigasi

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 30 Juli 2013 | 18.36

Bupati Tanah Bumbu Mardani H.Maming, Dandim KTB-TNB Letkol Inf Bayu Permana, bersama Pejabat Teras Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan safari ramadhan terakhir di desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang untuk berbuka puasa, dan menjalankan ibadah Shalat Tarawih di Desa Manunggal, (30/1) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Batulicin Irigasi menjelaskan sejak 2011 sampai 2013 sarana jalan memiliki 6 Km lebih, telah beraspal kurang lebih mencapai 2041 meter. Di tahun 2014 pihaknya berharap melalui pemerintahan desa, sekitar 5 Km jalan raya lainnya bisa diaspal.

"Jembatan, 5 unit 2011 sampai sekarang belum pernah terealisasi. Bahkan sudah beberapa kali di usulkan termasuk saat perubahan anggaran di tahun 2013, namun belum mendapat perhatian" ujar kepala desa Batulicin Irigasi, Supriyadi.

Selain itu, saluran irigasi sepanjang 3,7 rusak, mengalami rusak berat, dan tidak bisa dimanfaatkan oleh warga batulicin irigasi untuk pengairan sawah mereka. Kemudian kepala desa juga menjelaskan bahwa pada tahun 2008 lalu, telah di dirikan pabrik bio fuel, tapi tidak bisa dimanfaatkan, karena bahan baku belum tersedia.

" Demikian beberapa permasalahan yang tengah di hadapi masyarakat di desa kami, kami berharap, hal itu bisa menjadi perhatian pemerintah kabupaten agar kedepan hal itu bisa teratasi, dan bermanfaat bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan warga" Ujar Kepala Desa Batulicin Irigasi.

Pada kesempatan itu pula, Calon Sekda Kab Tanah Bumbu, Eka Safruddin MAP, membeberkan sejumlah program pemerintah daerah, yakni seputar program Kartu Sehat dan Pintar (Kaspin) kemudian, terkait infrastruktur pedesaan, Eka Safrudin berharap, dapat diringkatkan lebih baik lagi, dan menjadi perhatian pemerintah setempat, begitu juga di bidang pendidikan dan kesehatan. (Ley)


Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved