Home » » Bupati Sahur Di RSUD

Bupati Sahur Di RSUD

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 18 Juli 2013 | 17.28

Batulicin / fokusbatulicin.com -Tidak ingin melihat warganya terlantar, apalagi disaat mereka sedang menderita usai menyantap menu berbuka puasa yang diduga mengandung bakteri, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming terlihat sangat memperhatikan segala bentuk keperluan korban, baik dalam bentuk pelayanan/ pengobatan, maupun untuk kebutuhan pangan korban beserta keluarga mereka. 

Terutama di bulan ramadhan ini, Bupati Mardani juga meminta agar di buatkan dapur umum di lingkungan RSUD Tanah Bumbu tersebut, guna menyiapkan ragam kebutuhan menu berbuka puasa dan sahur, terutama bagi keluarga pendamping korban yang tetap melaksanakan ibadah puasa. Akibatnya, Regu Taruna Siaga (Tagana) Dinas Sosial Tenaga Kerja Transmigrasi setempat pun, bergerak cepat membangun tenda dapur umum, menyalakan kompor, meracik sayur dan memotong bagian perbagian ikan.

Bahkan, pada kesempatan itu, Bupati Mardani bersama Sekda Kab. Tanbu H Gusti Hidayat, Direktur Rumah Sakit dr. Daru Dewa, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Abdul Haris, Sekretaris Dinas Kesehatan Agus Umar, anggota Tagana turut ikut sahur bersama dengan keluarga korban dan juga penghuni rumah sakit lainnya. 

Meski menu sahurnya hanya dengan mie instan, ikan kering, tempe, dan telur goreng serta sambel tomat saja, Bupati dan pejabat lainnya yang ikut sahur bersama di Rumah Sakit itu Rabu (17/7) malam itu, terlihat cukup lahap menikmati santapan mereka. Tentunya, dengan nuansa dan suasana yang berbeda alias darurat, kebersamaan seperti ini dinilai perlu dilakukan. Agar pasien dan keluarga pasien bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

" Bulan ramadhan seperti ini jelas mereka membutuhkan uluran tangan dan perhatian dari pemerintah. Apalagi, rata rata korban merupakan warga yang tempat tinggalnya sangat jauh dari RSUD. Jangan sampai pada saat mereka terkena musibah, justru mereka merasa terbebani lagi dengan hal hal yang sepatutnya bisa kita tangani, seperti urusan kebutuhan konsumsi mereka selama berada di Rumah Sakit. Setidaknya apa yang kita lakukan bisa meringankan beban penderitaan mereka" ujar Mardani. (Ley)
Powered by Edha Kencana corp®


Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | EDHA KENCANA CORP | Batulicin
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved