Home » » Dicari 125 Orang CPNS Umum Untuk Pemkab Tanbu

Dicari 125 Orang CPNS Umum Untuk Pemkab Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Senin, 29 Juli 2013 | 13.00

Setelah menerima surat Resmi dari Badan Kepegawaian Nasional serta memperhatikan Surat Persetujuan Prinsip Alokasi Tambahan Formasi CPNS Daerah. Formasi 2013, akhirnya diketahui bahwa untuk tahun ini Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan mendapat jatah Calon Pegawai Negeri Sipil dari jalur penerimaan umum sebanyak 125 orang.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanah Bumbu HM Taha kepada fokusbatulicin.com saat disambangi di ruang Bupati Tanah Bumbu, di Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bunbu, kemarin Senin (29/7).

"Tes CPNS jalur umum kita mendapat jatah formasi 125 orang untuk Kabupaten Tanah Bumbu di Tahun 2013 ini. Dengan formasi diantaranya bidang Pendidikan, Kesehatan serta Tenaga Tekhnis. Penerimaan CPNS untuk Tahun ini, Kabupaten Tanah Bumbu merupakan penerima CPNS terbanayak, jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Kalimantan selatan. Sebut saja Kabupaten Banjar hanya 35 orang, kemudian Kotamadya Banjarmmasin hanya 50 orang, dan bahkan ada kabupaten lainnya yang tidak menerima jatah, seperti Hulu Sungai Selatan. Untuk itu patut kita syukuri hal ini" ujar HM Taha.

Dibeberkan lebih lanjut untuk Bidang Pendidikan dibutuhkan sebanyak 55 persen atau 69 orang diantaranya guru kelas, guru tuna rungu, guru tuna laras, guru tuna daksa, guru tuna grahita, guru tuna netra, guru geologi pertambangan, guru tekhnik komputer, guru tekhnik otomotif, guru akutansi, serta guru kebidanan.

"Khusus untuk pendidikan kita usulkan sebanyak 527 orang, sesuai dengan kebutuhan kita, tapi yang disetujui cuma seperti itu. Bahkan kalau kita total yang kita butuhkan untuk dijadikan CPNS diperkirakan mencapai ribuan" terang Kepala BKD ini.

Di tambahkannya, Kemudian untuk bidang kesehatan dibutuhkan sebanyak 35 persen dari 125 tenaga CPNS yang dibutuhkan atau hanya 43 orang saja. Dengan kategori dokter sesialis, dokter umum, dokter gigi, perawat, anastesi, bidan, radiograper, nutrisionis, serta asisten apotiker.
Selanjutnya Untuk Pegawai Tekhnis diperlukan 10 persen dari 125 tenaga yang dibutuhkan atau diperkirakan hanya 13 orang.

Diantaranya Pengawas Perikanan, Pengawas Mutu Pakan, pengawas Benih Tanaman, Inspektur Tambang, Penyuluh Pertanian Penyuluh Kehutanan, dan Pengawas lingkungan Hidup.
Sementara untuk penerimaan CPNS dari jalur Kategori II atau PTT , dibutuhkan sebanyak 420 orang, yang nantinya bakal ditest sesama mereka. Untuk kelulusan hanya tergantung nilai test. Karena untuk persyaratan, semuanya telah memenuhi persyaratan baik dari usia, pendidikan dan masa kerja. " untuk jalur II, Ini sisa tahun tahun penerimaan sebelumnya" ujar HM Taha, sesaat sebelum mengakhiri wawancara dengan www.fokusbatulicin.com.

Saat ditanya kapan jadwal test penerimaan CPNS ini, Taha mengaku belum mengetahui secara pasti, namun menurutnya Test tersebut akan diberlangsungkan pada bulan September 2013 mendatang. (Ley)

Powered by Telkomsel BlackBerry®







Share this article :

+ komentar + 1 komentar

12 September 2014 23.17

(Srimuliani Handoyokusumo; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved