Home » » DPS Caleg Diumumkan KPUD Tanbu

DPS Caleg Diumumkan KPUD Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 17 Juli 2013 | 12.18

fokusbatulicin.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Tanah Bumbu resmi mengumumkan daftar pemilih sementara (DPS) ke kantor Desa yang nanti akan ditempel pihak desa di papan informasi, Rabu (17/7).

Ketua KPU Tanah Bumbu, Drs Samsani Ketika ditemui di Gunung Tinggi mengatakan, DPS sudah kita bagikan ke desa-desa. Dimana anggotanya sekarang ini sudah menyebar untuk memberitahukan kepada aparat desa kepada warganya. Daftar tersebut dibagikan dengan tujuan agar masyarakat bisa mengetahui dirinya apakah terdaftar atau tidak sebagai pemilih sementara dipemilu 2014.
"Kita hari ini sudah membagikan daftar pemilih sementara ke desa-desa untuk diketahui warga apakah dirinya terdaftar atau belum. Daftar tersebut akan ditempel dari tanggal 17 Juli sampai dengan 25 Juli 2013,"terang Samsani.

Daftar tersebut nanti akan ditempelkan di desa-desa yang diperkirakan mudah dilihat oleh warga. Sebab itu, Samsani mengharapkan agar masyarakat memberikan tanggapannya ke KPU.

"Setelah diumumkannya DPS itu, kita meharapkan tanggapan masyarakat sampai dengan tanggal 1 agustus 2013. Karena siapa tahu ada yang tertinggal dan apabila ada yang belum terdaftar bisa sesegaranya mendaftarkan diri ke RT atau ke desa wilayahnya tinggal,"terang Samsani kepada BPost.

Dikatakannya, untuk masyarakat agar bisa melihat ke media informasi yang ditempel di desa RT atau kantor desa. Nantinya, bisa kalrifikasi dan akan ditempel dikantor desa masing-masing. Dia juga mengimbau kepada parpol agar masa sekarang proaktif untuk menyampaikan laporan kepada BPS. Sebab, siapa tahu ada warga binaan yang belum terdaftar untuk sesegara mungkin mendaftarkannya agar tidak ada yang tertinggal.

"Kita juga mengaharapkan dari parpol untuk melakukan pengawasan terhadap warga binaannya siapa tahu ada yang belum terdaftar,"ucapnya. Selain itu, bagi parpol dipersilahkan meminta DPS dikecamatan bukan di KPU, karena peraturannya dari PKPU untuk memudahkan memasukkan binaannya. Dan bisa mendaftarkan langsung dikecamatan sebagai DPS.

Tidak hanya itu, Samsani juga mengimbau kepada panwas kecamatan dan kabupaten atau panwas lapangan agar bisa memantau di lapangan. Hal itu bertujuan bersama-sama memantau para caleg agar mengimbau kepada masyarakat terdaftar atau belum dan sama-sama saling membantu sebagai penyelenggara.

"Kami menerima masukan dan tanggapan masyarakat agar bisa dimasukkan dan mendaftarkan diri sebagai daftar pemilih tetap,"terangnya. (Ley)
Powered by Edha Kencana Corp®


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved