Home » » Giat Sikat, 1 Hari Amankan 27 Petasan Kaleng, 550 Dextro, 90 Zineth Dan Miras

Giat Sikat, 1 Hari Amankan 27 Petasan Kaleng, 550 Dextro, 90 Zineth Dan Miras

Written By Fokus Batulicin on Senin, 22 Juli 2013 | 11.09

Batulicin / fokusbatulicin.com - Pada hari kamis tanggal 18 Juli 2013 skj 21.00 s/d 01.00 wita personil gabungan dari Sat Sabhara Polres Tanbu dan Polsek Simpang Empat dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Tanbu Melaksanankan kegiatan operasi sikat intan 2013 dengan sasaran Jl. transmigrasi Simpang Empat ( Poros Jl. Pelabuhan Speed menuju Kompi senapan B 623 ). Dari kegiatan tersebut para Personill berhasil mengamankan 20 Petasan atau laduman dan memberikan surat perjanjian kepada 2 Orang agar menyerahkan dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan Memiliki/ memainkan petasan/ laduman kembali. dengan menyita 20 (dua puluh) petasan atau laduman jenis Petasan/ Laduman Tradisional yang terbuat dari paralon/ susunan kaleng di perkirakan panjangnya setengah meter sampai 1,5 meter.

"habis kita amankan, tersangka kita berikan arahan dan kalau pelaku dibawah umur  orang tua mereka kita panggil, dan kita minta mereka tidak mengulangi perbuatan yang sama" jelas Kapolres Tanah Bumbu AKBP Asep Taufik melalui Kasubag Humas Polres Tanbu AKP Ana Setiani, Senin (21/7) saat dijumpai fokusbatulicin.com di ruang tugasnya.

Selanjutnya pada hari yang sama 19 Juli 2013 skj 16.00 s/d 18.00 wita pada saat unit Sabhara Polsek Sungai Loban melaksanakan giat SIKAT INTAN – 2013 petugas menangkap tangan anak-anak yang bermain leduman rakitan, atas kejadian tersebut anak-anak dan barang bukti tersebut di amankan ke Mapolsek Sungai Loban guna mendapat arahan untuk selanjutnya di kembalikan kepada orang tua masing-masing. Berhasil mengamankan Mengamankan tujuh buah petasan atau laduman rakitan dengan macam-macam ukuran panjang dan diameternya, diantaranya Tujuh buah laduman rakitan dengan macam-macam ukuran panjang dan diameternya,Petasan/ Laduman Tradisional yang terbuat dari paralon/ susunan kaleng di perkirakan panjangnya setengah meter sampai 1,5 meter.

kemudian pada hari Jum'at tanggal 19 Juli 2013 skj 23.00 s/d 24.00 wita personil gabungan dari Sat Sabhara Polres Tanbu dan angota intel dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Tanbu Melaksanankan kegiatan operasi sikat intan 2013 dengan sasaran pangkalan ojek di Simpang empat, pada saat giat tersebut petugas berhasil mengamankan obat jenis dextro dan zenith serta memeriksa salah seorang a.n. YANUR Bin JABIB (Alm) yang pada saat itu berada di lokasi tersebut guna mencari keterangan tentang kepemilikan obat-obatan tersebut. Berhasil mengamankan 550 butir Destro & 90 biji Zenith, Ops ini langsung dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Tanah Bumbu AKP RISWIADI M.AP

"kita juga melakukan giat pada hari yang sama pada hari itu Jum'at tanggal 19 Juli 2013 skj 21.00 s/d 23.00 wita personil gabungan dari Sat Sabhara Polres Tanbu dan angota intel dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Tanbu Melaksanankan kegiatan operasi sikat intan 2013 dengan sasaran pertokoan yang ada di Jl. Pelabuhan Samudera. Pada saat petugas sedang razia telah tertangkap tangan seorang pelaku yang menyimpan, memiliki dan memperjualbelikan minuman keras berbagai macam merk atas kejadian tersebut pelaku diamankan dan di bawa ke Mapolres Tanbu guna proses selanjutnya. Dalam Ops ini Berhasil mengamankan tiga botol anggur merah, satu botol bir putih merk Bintang, satu botol Vodkamix merk Newport, satu botol anggur malaga, dua botol Brandy, yang sudah diatur dalam Perda No.27 Tahun 2005 Kab.Tanah Bumbu Tentang Larangan Peredaran Minuman keras" beber Ana.




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved