Home » » Hari Pertama Pasar Murah, Laris Manis

Hari Pertama Pasar Murah, Laris Manis

Written By Fokus Batulicin on Senin, 15 Juli 2013 | 20.22

fokusbatulicin.com - Hari pertama pelaksanaan Bazar Ramadhan 1434 H, Pasar Murah yang dilaksanakan di desa Buluh Rejo Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, berjalan lancar dan "Laris Manis", Senin (12/7) kemarin.

Menurut keterangan, Herry salah seorang petugas Pasar Murah yang juga Kepala Bidang Perdagangan dari Dinas Perindusterian, Perdagangan dan Koperasi Kab. Tanah Bumbu, kegiatan bazar yang dibuka sejak pukul 08:00 itu, dalam tempo 5 jam, barang kebutuhan pokok berupa gula, minyak goreng, tepung terigu, tepung ketan, agar agar, mentega dan sejumlah kebutuhan pokok keperluan ranadhan ini ludes terjual. Bahkan, beras yang juga disediakan oleh Badan Ketahanan Pangan Kab, Tanah Bumbu juga ikut diborong warga.

"Sampai jam ini, (13:00) kelihatnnya tinggal agar agar sama kebutuhan pokok ringan lainnya yang masih tertinggal, kalau kebutuhan pokok utama, seperti tepung, gula dan minyak kelapa sudah habis terjual" ujar Herry kepada fokusbatulicin.com. Diterangkan Herry, untuk pasar murah yang kali ini dilaksanakan di Desa Buluh Rejo pihaknya bekerjasama dengan Badan Ketahanan Pangan setempat. Dimana program ini telah dilaksanakan hampir di setiap tahun, saat bulan Ramadhan, bahkan banyak pihak yang juga ikut terlibat. Selain di desa Buluh Rejo Kecamatan Mantewe, kegiatan serupa juga direncanakan bakal dilaksanakan di Desa Kuranji Kecamatan Kuranji, serta di Desa Lasung Kecamatan Kusan Hulu.

Bahkan, menurut agenda yang ada, bertepatan dengan kegiatan Safari Ramadhan Gubernur Kalsel pada Tanggal 19 Juli mendatang, satu hari keberikutnya juga akan dilaksanakan pasar murah di Kecamatan Karang Bintang, yang Insya Allah akan dihadiri Oleh Gubernur Kalsel bersama dengan Ibu, dan juga sejumlah pengurus PKK, baik dari Provensi Maupun di tingkat Kabupaten.

"Kalau melihat jumlah pengunjung yang datang hari ini, sangat banyak. Kita harapkan, pada hari hari berikutnya juga seperti ini," harap Herry seraya menambahkan, untuk harga kebutuhan pokok yang disediakan, dijual dengan harga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan harga jual di pasaran, rata rata dijual lebih murah berkisar antara Rp 3000,. sampai dengan Rp 4000,..

Sementara, menurut warga setempat, dengan adanya kegiatan pasar murah seperti ini, tentunya sangat membantu masyarakat dalam hal memenuhi kebutuhan pangan mereka di bulan ramadhan ini, apalagi setelah kenaikan BBM, tentunya kenaikan harga kebutuhan pokok juga ikut merangkak, dan memberatkan ibu ibu rumah tangga. Tentunya, ia berharap, kegiatan pasar murah seperti itu, bisa terus dilaksanakan setiap hari. (Ley)
Powered by fokusbatulicin.com®




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved