Home » » Isu Penerimaan CPNS, Pemohon Kartu Kuning Meningkat

Isu Penerimaan CPNS, Pemohon Kartu Kuning Meningkat

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 24 Juli 2013 | 10.48

Batulicin / fokusbatulicin.com - Terdengarnya isu penerimaan CPNS membuat kalangan pencari kerja berbondong-bondong ingin membuat kartu pencari kerja atau sering disebut kartu kuning.
Suasana seperti hal itu sudah terlihat di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sosnakertrans) Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), Selasa (23/7). Terlihat beberapa warga yang terus berdatangan membuat kartu tersebut mengingat adanya isu penerimaan CPNS.
Seperti halnya yang dilakukan Nurlaila warga Mentewe yang datang membuat kartu pencari kerja yang berlokasi di Gunung Tinggi. Dirinya datang untuk membuat kartu kuning sebagai persiapan dan jaga-jaga adanya penerimaan CPNS.

"Ini katanya dalam waktu dekat ini ada informasi penerimaan CPNS, makanya saya segera membuat sebagai persiapan,"terang wanita berkerudung ini.
Menurutnya, lebih baik mempersiapkan diri dari sekarang. Sebab, dia takut apabila ditunda-tunda malah akan membuatnya gelabakan bila memang perlu cepat.

"Jadi persiapan, supaya kada gelabakan lagi kena pas pembukaannya. Kada bingung lagi jadinya kalau sudah siap dari sekarang,"ucapnya.

Hal serupa juga diungkapkan Sarimurni warga yang sama mengatakan, dirinya berniat masuk CPNS di Tanbu sehingga dari sekarang perlu disiapkan.

"Lebih cepat lebih baik,"terangnya singkat.
Sementara itu, Sekretaris Sosnakertrans Tanbu, H Hidayat, mengatakan, memasuki bulan Ramadan memang mengalami peningkatan permintaan kartu kuning. Dimana seperti yang didengar bakal ada penerimaan CPNS ditahun ini.
Peningkatan tersebut disusul dengan lulusan sekolah sehingga makin banyak yang membuat kartu kuning. Sekitar 50 persen mengalami peningkatan pembuatan kartu kuning tersebut khususnya diwilayah Tanbu sendiri.

"Mengalami peningkatan, dulu hanya ada beberapa orang sekitar 10 sampai 15 orang namun pada bulan puasa ini bisa mencapai 25 sampai 30 orang yang mengajukan pembuatan kartu kuning,"ucapnya.

Dikatakannya untuk pembuatan kartu kuning hanya bermodalkan ijazah SD sampai ijazah terakhir serta pas foto 3x4 sebanyak 3 lembar. Tidak hanya itu, bila ada surat keterangan pengalaman kerja bisa disertakan. (Yat)

Powered by Telkomsel BlackBerry®



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved