Home » » Jambret Emas Imitasi Dibekuk Polsek Pagatan

Jambret Emas Imitasi Dibekuk Polsek Pagatan

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 26 Juli 2013 | 19.25

Batulicin / fokusbatulicin.com Tak bisa melihat warna kuning mengkilap, Aminudin alias Minu bin Syarifudin, (23), pekerja swasta yang merupakan warga Rt 1 Desa Rantau Panjang Hilir, kec. Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, nekat berbuat tindak pidana perampasan yang mengakibatkan, dua wanita korbannya luka luka.

Beruntung, Polisi dari Markas Polsek Kusan Hilir, berhasil mengamankan pelaku, dan menyeretnya ke kerangkeng jeruji besi, dengan memberikan hukuman pidana, lantaran melanggar pasal 365 jo 53 KUHP. Demikian diutarakan Kapolres Tanah Bumbu AKBP Asep Taufik melalui Kapolsek Pagatan Ipda Ginting saat dikonfirmasi fokusbatulicin.com Jumat (26) kemarin.

Di utarakan Ginting, Kejadian pada hari Selasa Tanggal 23 juli 2013 sekitar pukul 23.00 wit, bermula saat Fitriah (18) warga Saring Sei Bubu pulang dari bekerja yang ketika itu melaju menggunakan motor, berboncengan dengan kerabatnya.

Ketika melintasi desa Segumbang depan Mesjid Nurul Hikmah Kebun Panjang, mereka langsung dihadang 2 orang laki-laki yang juga berboncengan menggunakan motor. Pelaku berusaha menghalangi namun korban tetap melaju hingga sesampainya di desa Api Api, Pelaku langsung menubruk korban sehingga jatuh dan merebut gelang mitasi milik Fitriah, dan juga merampas tasnya.

"Dari pengakuan korban sempat terjadi Adegan tarik menarik sehingga justru tersangka yang jatuh dan melarikan diri tanpa mendapat kan barang korban. Bahkan kita mengetahui identitas Pelakunya dari HP milik tersangka yang terjatuh dari kejadian itu. Dan dari HP tersebut Petugas dapat Melacak persembunyian Pelaku" ungkap Polsek Kusan Hilir.

Akibat tarikan pelaku terhadap gelang rantai yang saat itu melekat ditangan korban tersebut korban Jatuh bersama kerabatnya yang kini ditetapkan sebagai saksi sehingga luka memar di bagian tangan dan kaki saat terhempas ke aspal.

Kini, barang bukti berupa gelang emas putih mitasi 1 buah atas milik korban Fitriah beserta 1 buah hape milik pelaku Aminudin di sita petugas, berikut pelaku yang tak lama usai kejadian pencurian dengan tindak kekerasan itu, berhasil diringkus dan dijebloskan ke penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara Pelaku lainnya yang nama dan identitasnya masih di rahasiakan petugas masih dalam masa pengejaran alias "Buron". (Kla)

Powered by edha kencana corp®





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved