Home » » Jelang Berbuka Puasa, Listrik Mati

Jelang Berbuka Puasa, Listrik Mati

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 31 Juli 2013 | 23.56

Bulan ramadhan, bukan saja menuntut umat muslim rajin beribadah. Namun juga memupuk kesabaran nyatanya fardhu dilakukan. Betapa tidak, meski sudah seharian penuh menahan rasa haus dan lapar, menjelang berbuka puasa, pun mereka harus sabar dalam menunaikan ibadah wajib selama sebulan dalam setahun itu.

Hal ini lantaran listrik yang di sajikan oleh PT PLN Batulicin padam pas saat umat muslim akan berbuka puasa. Padahal semestinya saat seperti itu, tidak perlu terjadi jika pihak PLN mampu menganalisa dan memperhitungkan kapasitas mesin pembangkit dan mesin cadangan yang ada, sehingga pada saat beban puncak atau pada saat gangguan mesin terjadi, pemadaman listrik bisa di hindari.

Demikian gerutu Fitriah (38) warga Desa Pagarruyung Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Tanah Bumbu, saat mengalami pemadaman listrik sejak pukul 18:00 wita sampai dengan selesai shalat tarawih digelar, Rabu (31/7) malam tadi.

Menurut Fitriah, seyogyanya PLN menjaga agar tidak sampai padam pada saat saat berbuka puasa, begitu juga menjelang sahur. Karena pada jam jam seperti itu ibu rumahtangga sedang sibuk menyiapkan hidangan bagi keluarga.

" Padam di Tanah Bumbu, itu biasa, kalau tidak pernah padam baru luar biasa " ujarnya.

Saat dikonfirmasi media ini, Kepala PLN Cabang Batulicin Sugianto mengatakan, pemadaman listrik kali ini terjadi lantaran salah satu tiang listrik di desa api api di tabrak oleh sebuah mobil hingga miring. Akibatnya, arus listrik di sekitar pagatan kecamatan kusan hilir hingga Batulicin mengalami gangguan.

"Mohon doa, Kita sdg melakukan perbaikan malam ini juga, mohon doanya semoga lancar, amin" ujarnya singkat. (Ley)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved