Home » » Jelang Ramadhan,Polres Gelar Pasukan Ops Patuh Intan 2013

Jelang Ramadhan,Polres Gelar Pasukan Ops Patuh Intan 2013

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 04 Juli 2013 | 11.25

fokusbatulicn.com - Menjelang bulan Ramdhan 1434 H, diharapkan dapat memanfaat momentum tersebut dengan membangun Trust Building terhadap masyarakat melalui pencitraan dengan melaksanakan Operasi Patuh yang mengedepankan Persuasif, edukatif memberdayakan fungsi dikmas lantas secara optimal dengan penerangan, masyarakat melalui Media Cetak maupun Elektroniik dan pelayanan informasi lalulintas yang paling Up Tu Date.

Ops Patuh Tahun 2013 dilaksanakan serentak oleh Korlantas Polri beserta Polda Jajaran Selama 14 hari mulai Tanggal 4 Juli sampai dengan 17 Juli 2013. Guna menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas sebagai upaya menciptakan situasi lalulintas yang kondusif jelang dan saat bulan suci Ramdhan Tahun 2013. Hari Kamis (4/7) juga digelar upacara Ops Patuh dihalaman Mapolres Tanbu, sebagai Irup AKBP Asep Taufik, kemudian dihadiri Wakil Bupati Tanbu, Perwakilan Kodim, Perwakilan Kompi serta sejumlah Anggota Polres Tanbu.

Dalam arahan Kapolri secara tertulis dibacakan langsung oleh Kapolres. Yang menerangkan Kegiatan ini mengutakaman Preemtif 25 persen, Peventif 25 persen, serta penindakan pelanggaran lalulintas 50 persen. Secara selektif prioritas terhadap pengemudi yang berpotensi menyebabkan lakalantas.

"Tujuan operasi patuh 2013 adalah erciptanya situasi Kamseltibcar lalulintas yang aman tertib lancar dan selamat serta menurunnya kecelakaan lalulintas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas, terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini posistif dan citra tertib dalam berlalulintas, menurunnya kecelakaan lalulintas dan korban lakalantas yang berakibat fatal. Menurunnya tingkat penlanggaran, kemacetan dan kesemerawutan lalulintas" terang Kapolres Tanah Bumbu AKBP Asep Taufik.

Menurut Kasatlantas Deny Catur memaparkan Cara bertindak Ops Patuh 2013 melaksanakan kegiatan pendidikan lalulintas, penegakan hukum, melaksanakan kegiatan penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli lalulintas, membangun opini positif terhadap citra polantas dengan ramah sopan, dan tegas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, serta penegakkan hukum yang profesional. (Ley)

Powered by Telkomsel BlackBerry®



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved