Home » » Mobil P2PL Kesehatan Tanbu Masuk Anak Sungai

Mobil P2PL Kesehatan Tanbu Masuk Anak Sungai

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 30 Juli 2013 | 23.21

Diperkirakan, sang sopir mengantuk, akhirnya mobil dinas milik Dinas Kesehatan Tanah Bumbu berplat merah DA 353 ZE yang ia kemudikan, Selasa (30/7) sore sekitar pukul 15:30 wita itu terjerembab masuk ke dalam sungai, di sisi jalan raya 30 KM, Poros Gunung Tinggi-Manggis.

Akibatnya, meski sang sopir tidak mengalami luka berat, mobil yang pengadaannya baru dalam hitungan bulan itu, terpaksa di tarik menggunakan mobil truk, dan memakan waktu cukup lama untuk di evakuasi, hingga berhasil keluar dari dalam air. Apesnya lagi, setelah berhasil di tarik keluar, mobil operasional P2PL Kesehatan itu, tidak bisa hidup lagi.

" Mobilnya terpaksa ditarik kemungkinan harus diperbaiki lebih intensif, karena mesinnya sudah terendam air" ujar Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kab Tanbu Roswandi Salem melalui Agus S Kepala Seksi Bidang Asset Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kab Tanbu, sebagai bidang yang bertanggung terhadap keberadaan aset bergerak maupun aset yang tidak bergerak di pemerintahan daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Kejadian itu, tentunya sempat menjadi perhatian masyarakat yang sedang melintas pulang kerja dari pusat perkantoran gunung ting, sekaligus menjadi tontonan geratis. Menurut salah seorang warga, yang melihat kejadian itu, Emir (39) menuturkan sangat miris melihat kinerja pegawai yang kurang bisa menjaga amanah hingga menimbulkan kerusakan, seperti itu.

"Itukan barang negara, kalau rusak karena kelalaian, kasian pemerintah lagi lagi harus diperbaiki dengan tidak mengeluarkan uang atau biaya yang sedikit. Sehingga sudah mestinya, sang sopir yang diduga lalai dalam menjalankan tugasnya hendaknya mendapat teguran atau sanksi tegas, sehingga menjadi contoh bagi pemegang mobil dinas lainnya. Jangan se enak dengkulnya saja membawa mobil plat merah," ujar Emir. (Ley)


Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved