Home » » Musim Hujan, Desa Kuranji Mulai Tergenang

Musim Hujan, Desa Kuranji Mulai Tergenang

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 19 Juli 2013 | 12.02

Batulicin / fokusbatulicin.com - Sejumlah rumah warga di desa Kuranji Kecamatan Kuranji tergenang air, yang diakibatkan faktor hujan yang terus menerus mengguyur di desa tersebut dan sekitarnya beberapa hari belakangan ini.

Menurut keterangan warga desa Kuranji, H Muri sejumlah ruas jalan desa, dan kawasan permukiman penduduk sudah tergenang air selama satu hari ini (19/7). Termasuk disekitar tempat tinggalnya. Air yang berwarna kecoklatan itu, meski belum ada yang sampai masuk ke dalam rumah. Namun warga tetap merasa khawatir, lantaran air kelihatannya terus bergerak naik, meskipun perlahan lahan.

Air setinggi betis orang dewasa itu, diperkirakan bisa saja bertambah tinggi jika hujan deras dalam beberapa waktu ke depan terus mengguyur desa itu. Namun, jika tidak, diyakini pula banjir akan segera turun. Selain faktor hujan sporadis di tempat itu, banjir kiriman dari luapan sungai juga menjadi kehawatiran warga sehingga menuntut kewaspadaan dini.

"Mudahan saja tidak ada hujan lagi, tapi kelihatannya air masih bergerak naik" ujar H Muri saat di hubungi lewat smartphone nya.

Selain Kecamatan Kuranji, sejumlah ruas jalan penghubung Desa Harapan Jaya dengan Karang Mulya mulai tergerus air yang menyeberangi jalan. Selain becek, jalan tanah liat itu juga dipenuhi dengan air, sehingga menyulitkan warga yang melintas.

"Untuk sementara Desa Desa yang ada di bantaran sungai kusan msh aman meski ada genangan tapi tidak terlalu menghawatirkan. Tadi pagi, antara Desa Harapan Jaya dengan Desa Karang Muliya air sudah menyeberang ke jalan, namun biasanya 2 jam kemudian akan surut lagi" ujar Camat Kusan

Hulu, Herlambang kepada fokusbatulicin.com. (Ley)

Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved