Home » » Pasar Murah Ramadhan Berakhir Hari Rabu

Pasar Murah Ramadhan Berakhir Hari Rabu

Written By Fokus Batulicin on Senin, 29 Juli 2013 | 14.22

Batulicin / fokusbatulicin.com – Pasar Murah Ramadhan 1434 Hijriah yang dilaksanakan oleh Disperindagkop dan UKM berakhir pada hari Rabu 31 Juli 2013 di Kecamatan Simpang Empat.

"Rabu, Pasar Murah Ramadhan akan berakhir. Tepatnya dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Simpang Empat. Rencananya, pasar murah tersebut akan ditutup langsung oleh Kadis Perindagkop dan UKM Tanbu," demikian diinformasikan oleh Kabid Perdagangan pada Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) melalui pesan singkatnya atau SMS, Senin (29/7) di Gunung Tinggi Batulicin.

Hingga saat ini, dikatakan oleh Heriansyah, pihaknya sudah menyelenggarakan kegiatan pasar murah ramadhan di sembilan tempat yaitu 15 Juli Desa Bulu Rejo Kecamatan Mantewe, 17 Juli Desa Binawara Kecamaan Kusan Hulu dan Desa Giri Mulya Kecamatan Kuranji, 20 Juli Desa Karang Rejo Kecamatan Karang Bintang, 23 Juli Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin, 25 Juli Desa Al-Kautsar Kecamatan Satui dan Desa Banjarsari Kecamatan Angsana, 29 Juli Desa Juku Eja Kecamatan Kusan Hilir dan Desa Dwi Marga Utama Kecamatan Sungai Loban.

Kegiatan pasar murah ramadhan menjelang lebaran tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat. Hal tersebut terlihat pada antusiasnya masyarakat untuk membeli. Pada setiap pasar murah ramadhan, barang yang disediakan pun habis terjual.

Untuk selisih harga dari yang dijual dipasaran, dikatakan oleh H. Heriansyah, pada pasar murah ramadhan yang dilaksanakan oleh pemkab tanbu mencapai sekitar Rp. 20 ribu.

Adapun barang yang dijual dipasar murah ramadhan seperti Beras, gula pasir, tepung, kacang tanah, minyak goreng, mentega, kue kaleng, syrup, susu, agar-agar, emping, teh, kopi, ikan kaleng, dan kecap manis.

Selain diikuti oleh Disperindagkop dan UKM, pasar murah ramadhan juga melibatkan beberapa instansi pemerintahan lainnya salah satunya TP PKK Tanbu, DWP, dan GOW Tanbu. (Dd)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved