Home » » Patuh Intan, Polres Tanbu Garuk 303 Unit Mobil dan Motor

Patuh Intan, Polres Tanbu Garuk 303 Unit Mobil dan Motor

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 19 Juli 2013 | 10.40

Batulicin / fokusbatulicin.com - Setelah melaksanakan kegiatan Operasi Simpatik Intan 2013 sebelumnya, dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Operasi Patuh Intan 2013 sejak tanggak 4 sampai dengan 17 Juli kemarin, sedikitnya tercatat 303 Unit kendaraan bermotor roda dua, empat dan roda enam terjaring.

"Hasil giat operasi patuh intan 2013 dari tgl 4 s/d 17 juli 2013 total penindakan tilang 303 unit, semua kendaraan tersebut kita amankan di halaman Polres Tanbu, serta sebagian di Pos Unit Lantas Pasar Sabtu" ujar Kapolres Tanah Bumbu AKBP Asep Taufik melalui Kasat Lantas AKP Deny Catur, kepada fokusbatulicin.com.

303 unit mobil dan motor itu diantaranya roda dua sebanyak. 262 unit, dengan rincian pelanggaran tanpa surat surat 181 kasus, pelanggaran tanpa perlengkapan kendaraan 42 kasus. Kemudian pelanggaran lain lain sebanyak 39 kasus. Dengan jumlah barang bukti berupa kendaraan 39 unit, STNK sebanyak 179 lembar, SIM 44 lembar.

"Kenapa kita menahan hanya SIM, atau STNK nya saja, kita lihat sesuai pelanggaran yang dilakukan pengendara. Jika tidak memiliki SIM, dan STNK, maka unitnya yang kita amankan, baik mobil maupun motor, " terang Deny.

Kemudian untuk roda empat, sebanyak 28 unit, dengan rincian pelanggaran surat surat 28 lembar. Dengan barang bukti yang diamankan kendaraan 1 unit, kemudian STNK 23 lembar, dan SIM 4 lembar.

Untuk kendaraan roda enam 13 unit, dengan rincian pelanggaran surat surat 13, dengan barang bukti yang diamankan berupa STNK sebanyak 13 lembar.

"Kita harapkan, dengan ada giat Ops Patuh Intan ini, pengendara bisa jadi lebih taat dalam mematuhi peraturan berlalu lintas. Ini demi mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya" beber Kasatlantas Polres Tanbu, AKP Deny Catur. (Ley)

Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved