Home » » Polres Gelar Giat Ops Sikat Intan 2013

Polres Gelar Giat Ops Sikat Intan 2013

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 25 Juli 2013 | 10.52

Batulicin / fokusbatulicin.com - Kamis, 25 Juli 2013 jam 09.00 wita Polres Tanah Bumbu melakukan gelar hasil giat OPS SIKAT INTAN 2013, di aula Makopolres Tanah Bumbu.

Di ungkapkan Kapolres Tanah Bumbu AKBP Asep Taufik melalui Kabag Ops Polres AKP Gofur Siregar di dampingi Kasubag Humas-nya AKP Ana Setiani, hasil tangkapan yang menjadi barang bukti Giat Ops Sikat tersebut diantaranya Narkotika dengan jumlah Barang Bukti 5 paket Narkotika, Obat Ilegal Jumlah Barang Bukti 223 butir Zenith dan Dextro 2077 Butir

Kemudian Sajam jumlah barang bukti 5 buah sajam, Judi Kupon Putih, dengan jumlah Barang Bukti Rekapan Kupon Putih dan sejumlah uang. Kasus lainnya polisi juga mengamankan Miras dengan jumlah barang bukti 3 botol anggur merah, satu Botol Bir putih merk Bintang, satu Botol vodkamix merk Newport, dan satu Botol anggur Malaga, dan 2 buah botol brandy.

"Kita juga mengamankan Petasan ( laduman Spritus ) jumlah barang bukti  110 buah serta pelanggaran Lalu lintas jumlah Barang Bukti 13 unit ranmor R2" beber M Gofur Siregar.

Kegiatan tersebut dimulai pada hari ini tanggal 19 Juli 2013 sampai tanggal 30 Juli 2013. Dimana Operasi ini bertujuan untuk memeberikan keamanan kepada warga masyarakat Kab. Tanah Bumbu dan membuat situasi agar lebih kondusif dalam menghadapi Bulan Puasa Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1434 H.
Seperti yang diungkapkan Kabag OPS Polres Tanah Bumbu bahwa Polres Tanah Bumbu ,Ops Sikat Intan 2013 dengan sasaran seperti, Sajam, Perjudian, Miras, Prostitusi, Yustisi ( Penyakit Masyarakat dan gangguan keamanan lainnya )dan gangguan keamanan lainnya seperti razia petasan dan leduman spritus,hal ini diharapkan dapat membuat jera pelaku, Kegiatan ini dilakukan juga oleh Polsek jajaran Polres Tanbu secara serentak.

Pada pelaksanaan Operasi Sikat Intan 2013  dilaksanakan oleh gabungan beberapa Satfung yang berada di Polres Tanah Bumbu antara lain Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Tanah Bumbu telah melakukan kegiatan seperti Razia, dan melaksanakan kegiatan Pekat yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman di wilayah hukum Polres Tanah Bumbu.

Dikatakan Kabag Ops, kegiatan lainnya selama ramadhan ini aparat Polres Tanah Bumbu tetap melakukan pengaman di tempat ibadah, pusat perekonomian pos jalan raya, dan kawasan rawan kejahatan lainnya. Sementara Untuk pelaku Dum Duman, di bebaskan dengan pemberian teguran, kemudian pelaku kejahatan narkoba, sajam dan pidana lainnya. (Ley)

Powered by edha kencana corp®





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved