Home » » Polres Gelar Rapat Koordinasi Ops Ketupat Intan 2013

Polres Gelar Rapat Koordinasi Ops Ketupat Intan 2013

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 25 Juli 2013 | 09.20

Polres Tanah Bumbu mengundang beberapa Instansi terkait yang berhubungan dengan kegiatan  Ops Ketupat intan, 24 Juli 2013 Kemarin Rapat Koordinasi Ops Ketupat Intan mengundang dari Dishub Kab. Tanbu, TNI-KODIM dan Lanal,serta dari Senkom,Seluruh Kapolsek Jajaran Polres Tanah Bumbu,Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan terakhir dari Dinas PU dan Kesehatan. Bertempat di aula Rupatama Makopolres Tanah Bumbu.

Rapat ini bertujuan untuk menjalin kerja sama dalam bidang Pelayanan OPS Ketupat Intan 2013 yang rencananya akan dibangun 5 Pos pengamanan dan pelayanan jalur mudik 2013 di wilkum Tanah Bumbu. Ops ini akan menerjunkan personil sebanyak 192 orang dari beberapa instansi termasuk Polri sendiri seperti yang di paparkan Kabag Ops Polres Tanah Bumbu, dari hal tersebut yang masih menjadi kendala adalah kondisi jalan yang rusak, berlubang, dan aspal terkelupas seperti yang diungkapkan Kapolres Tanah Bumbu AKBP Asep Taufik ketika membuka Rapat Koordinasi ini.

Dengan infrastruktur jalan yang kurang baik ini yang nantinya akan membuat pengguna jalan ( pemudik ) yang kurang hati-hati bisa terjadi kecelakaan,maka dari itu dengan adanya rapat ini memebrikan solusi di beberapa titik jalan yang rawan kecelakaan,jalan rusak dan jalan yang rawan banjir dengan memebari tanda atau rambu-rambu serta Scotlight agar kelihatan dimalam hari dengan lampu Kendaraaan,sehingga memeberi rasa aman kepada para memudik yang akan,mau atau dari Batulicin ke Banjarmasin. Kapolres Tanah Bumbu AKBP ASEP TAUFIK S.IK Dengan diadakannya rakor ini agar semuanya dapat terjamin rasa aman dan kelselamatan.

192 personil tersebut bakal ditempatkan di 3 Pos Pengamanan diantaranya Pos Satui (disekitar disekitar terminal Satui), Pos Pagatan (dekat jalan SPBU), dan Pasar Minggu. Kemudian 2 Pos Pelayanan yang di posisikan di Pelabuhan Samudera, dan pelabuhan ferry.

"ketiatan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman serta pelayanan bagi keselamatan pengguna jalan raya selama mudik dan arus balik" ujar Kapolres Tanbu AKBP Asep Taufik melalui AKP Ana Setiani Kasubag Humas Polres setempat.(ley)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved