Home » » Puluhan Motor, Mobil dan Ayam Sabung di Sikat Polres Tanbu

Puluhan Motor, Mobil dan Ayam Sabung di Sikat Polres Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 27 Juli 2013 | 23.14

Simpang Empat / Lebih dari 21 unit motor, sejumlah mobil, uang tunai, serta 13 ekor ayam sabung, disita petugas Kepolisian Resort Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. Selain itu, sebanyak 6 orang tersangka pelaku perjudian yang rata rata merupakan warga Tanah Bumbu itupun, turut digaruk, Sabtu (27/7) sore, sekitar pukul 16:00 wita.

Sejumlah tersangka dan barang bukti perjudian sabung ayam tersebut, berhasil di berangus. Unit II Reskrim beserta Unit Sabhara Polres Tanbu, dalam Ops Sikat intan 2013, dari lokasi kejadian di semak belukar jalan setapak KM 9, Jalan Raya Transmigrasi Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat, yang diketahui menjadi lokasi khusus sabung ayam. Sehingga jika dilihat dari poros jalan raya, tempat tersebut cukup terselubung.

Penggerebekkan yang dipimpin oleh Kanit II Reskrim Polres Tanbu Ferdinand E Numbery bersama beberapa anggotanya, serta Unit Sabhara itu, terang saja membuat kocar kacir para pelaku, bahkan sempat diantara mereka nekat menceburkan diri ke sungai dan lari tunggang langgang ke dalam hutan. Diyakini, lokasi itu sepertinya sudah menjadi lokasi "pasaran" bagi para pelaku, sehingga saat kegiatan penggerebekan puluhan pelaku berkumpul di lokasi itu.

"Kalau kita lihat jumlah motor dan mobil yang ada di tempat kejadian, berarti pelakunya cukup banyak, apalagi di TKP ada tempat penyimpanan ayamnya, kita mengindikasi lokasi ini sering disambangi dijadikan tempat perjudian yang tersembunyi. Menurut keterangan salah seorang pelaku, mereka sudah terbiasa dengan jadwal tetap kegiatan perjudian, seperti Sabtu malam, dan Rabu malam" Ujar Kasat Reskrim Polres Tanbu AKP Ronaldo Siregar melalui Kanit II Reskim Ferdinand E Numbery.

Di lokasi kejadian, usai penggerebekan berlangsung, puluhan motor dan mobil yang di tinggal kabur oleh pemiliknya, terlihat berhamburan di tengah belukar dan semak semak, tanpa konci, sehingga menyulitkan anggota yang harus disibukkan saat harus di evakuasi ke Markas Polres setempat, malam itu juga. Bahkan Kasat Sabhara AKP Riswiadi juga terlihat ikut sibuk menggotong satu persatu motor motor TSK ke dalam truck, bersama anggota Polres lainnya.

"Ini mereka cuma apes saja sekarang, kemarin kemarin mereka leluasa keluar masuk membawa ayam, malam ini, seharusnya mereka beribadah dimalam malam ramadhan ini, tapi malah tetap melakoni perbuatannya. Mau nggak mau mereka harus mempertanggung jawabkan segala perbuatannya" Terang Kanit lebih lanjut.

Sementara Kapolres Tanah Bumbu AKBP Asep Taufik melalui Kasat Sabhara AKP Riswiadi menjelaskan, para pelaku yang berhasil diamankan, sebanyak 6 orang yakniberinesial BS dan Al warga Pagatan, AS warga Batubenawa, Sbr wara Karang Bintang, Sto dan Ado warga Sungai Kacil, bakal terancam kurungan 5 Tahun penjara, jika terbukti melanggar Pasal 303 KUHP tentang perjudian. (Ley)

Powered by edha kencana corp®




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved