Home » » PWI Tanbu Berbagi Kasih Jelang Idul Fitri

PWI Tanbu Berbagi Kasih Jelang Idul Fitri

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 26 Juli 2013 | 22.58

Batulicin / fokusbatulicin.com - Seperti tahun lalu, begitu juga di bulan Ramadhan 1434 H tahun ini. Lembaga Pers Nasional yang satu satunya berada di Kabupaten Tanah Bumbu yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kembali melaksanakan kegiatan "PWI Berbagi Kasih".

Mengambil tempat di markas yatim piatu Satiung kecamatan Kusan Hilir, Jumat (26) kemarin, sejumlah Anggota PWI Kabupaten Tanah Bumbu menyalurkan bantuan berupa pakaian bekas dan sekaligus mengalirkan zakat yang dikumpulkan dari seluruh anggota yang bertugas di Bumi Bersujud. Siang itu, secara simbolis di serahkan melalui Sekretaris Desa Satiung, Suwandi.

Menurut Ketua PWI Tanah Bumbu yang juga merupakan Wartawan Kalimantan Post ini, Hernawan SE, kegiatan ini merupakan buah pikir kawan kawan sekaligus sudah merupakan bagian program kerja PWI Tanah Bumbu setiap tahun. Bahkan, direncanakan sama seperti tahun lalu, PWI Tanbu juga akan melakukan safari ramadhan ke sejumlah yayasan yatim piatu di kecamatan Simpang Empat Batulicin.

" Insya Allah, tapi waktunya belum kita tentukan, karena saat ini kita juga menyesuaikan dengan tingkat kesibukan kawan kawan. Mudah mudahan dalam waktu dekat bisa kita laksanakan. Kegiatan ini selain menggunakan anggaran Kas organisasi, juga sebagian besar merupakan buah tangan para anggota, yang telah menyisihkan sebagian daripada rezeki mereka, yang diperuntukkan bagi mereka yang benar benar berhak menerima, baik itu anak yatim piatu, janda tua, dan juga jompo" terang Hernawan.

Saat ditanya, kenapa memilih lokasi kegiatan di Desa Satiung, menurut Hernawan, desa tersebut merupakan desa terpencil di Kecamatan Kusan Hilir sekaligus merupakan daerah pedalaman di Kabupaten Tanah Bumbu. Selain itu, berdasarkan data yang ia terima, untuk hitungan sebuah desa terpencil, tempat ini memiliki jumlah anak yatim dan orang tua jompo yang cukup banyak, lebih dari 50 orang.

"Akses menuju tempat tersebut juga sangat sederhana, kita harus menggunakan perahu atau sampan (ketinting.red) untuk menuju ke lokasi yang dimaksud. Waktu tempuh perjalanan 1 jam lebih baru sampai ke lokasi dari pelabuhan Kota Pagatan. Jika harus berangkat dari Kota Batulicin, sudah pasti akan memakan waktu lebih dari 1 jam" kisah Hernawan.

Usai menerima bantuan secara Simbolis, Suwandi sekdes Satiung ini sangat berterimakasih kepada rekan rekan Pers yang ada di Tanah Bumbu atas kegiatan yang dilaksanakan pada bulan penuh berkah ini, menurutnya, bantuan pakaian layak pakai, dan juga zakat yang telah terkumpulkan diyakini sangat mencukupi untuk dibagikan bagi seluruh warga yang ada di desanya. Dimana, menurut Suwandi, dari data yang ia kantongi dari anak yatim piatu serta orang tua jompo tidak kurang dari 50 orang.

"Semoga ini membawa kesenangan bagi warga kami, terutama mereka yang layak menerimanya, dan juga semoga fahala kita serta niat tulus ikhllas kita diterima oleh Allah SWT" ucapnya. (Ley)

Powered by Edha Kencana Corp®





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved