Home » » Ramadhan, Mardani Safari Ke Desa-Desa

Ramadhan, Mardani Safari Ke Desa-Desa

Written By Fokus Batulicin on Senin, 15 Juli 2013 | 14.47

fokusbatulicin.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada ramadhan 1434 Hijriah atau tahun 2013 ini Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H. Maming bersama jajaran menggelar safari ramadhan keliling desa di sepuluh kecamatan di Bumi Bersujud. Safari ramadhan yang merupakan agenda tahunan Pemkab Tanbu tersebut menurut rencana akan dimulai pada tanggal 15 Juli 2013.

Kabag Humas Setda Tanbu Andi Aminuddin melalui Kasubag Protokol, Aryanto Noor Hidayat mengatakan safari ramadhan jajaran Pemkab Tanbu akan dilaksanakan selama 10 hari secara bertahap dimulai dari tanggal 15 Juli hingga 19 Juli 2013, dari tanggal 22 Juli hingga  25 Juli 2013, dan dilanjutkan pada tanggal 29 juli 2013. Dikatakan Aryanto, rombongan safari ramadhan Pemkab Tanbu itu akan dipimpin langsung oleh Bupati Tanbu Mardani H. Maming yang diikuti sejumlah pejabat dan staf Pemkab Tanbu.

"Momentum safari ramadhan bukan hanya kegiatan seremonial saja, namun lebih kepada menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat. Untuk itu pada safari ini Pak Bupati juga menyertakan sejumlah pejabat untuk mengunjungi desa-desa yang menjadi objek kegiatan safari, karena pada safari itu nantinya akan ada sesi tanya jawab dan dialog antara bupati dan jajaran dengan masyarakat," ujar Aryanto, Senin (15/7) di Batulicin, seraya mengatakan sesi tanya jawab tersebut dilakukan setelah sholat berjamaah dengan agenda sambutan kepala desa yang berisi aspirasi masyarakat lalu dijawab oleh Bupati dan jajaran.

Selain itu, pada safari ramadhan tersebut Bupati Tanbu juga akan menyampaikan program-program pembangunan pemerintah daerah pada tahun 2013, baik itu yang masih dalam fase perencanaan, yang sudah direalisasikan atau sedang berjalan, dan yang akan dilaksanakan. Lebih lanjut, Aryanto mengatakan agenda safari ramadhan jajaran Pemkab Tanbu itu nantinya meliputi buka puasa bersama warga, sholat maghrib dan isya berjamaah,  sholat tarawih berjamaah, serta diisi dengan tausyah agama.  Selain itu juga akan diserahkan dana hibah untuk pembangunan masjid dan objek penerima dana hibah dari pemerintah daerah lainnya.
Melalui kegiatan safari ramadhan, pihaknya imbuh Mardani, juga akan memanfaatkannya sebagai media kontrol dan evaluasi  jalannya proses pembangunan daerah khususnya yang berlangsung di wilayah perdesaan, sekaligus dimanfaatkan untuk menjaring aspirasi kolektif publik yang ada di desa-desa. (Dd)
 
Powered by fokusbatulicin.com®






Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved