Home » » Ratusan Warga Berebut Sembako Murah

Ratusan Warga Berebut Sembako Murah

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 28 Juli 2013 | 11.37

Batulicin / fokusbatulicin.com – Ratusan warga Desa Al-Kautsar Kecamatan Satui begitu antusias untuk mendapatkan sembako murah, Kamis (25/7).

Sejak jam 07.00 wita, ratusan warga tersebut harus sabar menunggu dibukanya pasar murah ramadhan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (Disperindagkop dan UKM).

Saat dibuka pada jam 08.00 wita, ratusan warga pun tumpah dan berdesakan untuk membeli kebutuhan pokok dan barang dagangan lainnya yang dijual. Petugas dari Disperindagkop dan UKM pun sempat kewalahan untuk melayani karena begitu antusiasnya warga untuk membeli sembako murah.

Kepala Disperindagkop dan UKM Tanbu H. Nooryakin melalui Kabid Perdagangan H. Heriansyah mengatakan kegiatan pasar murah yang dilaksanakan dikecamatan satui berjalan dengan lancar dan tertib.

Selain itu, sembako yang sudah disiapkan pun habis terbeli oleh masyarakat. Ini membuktikan bahwa kegiatan pasar murah ramadhan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat apalagi pelaksanaannya menjelang lebaran.

Kegiatan pasar murah ramadhan pemerintah kabupaten tanah bumbu pada tahun 2013 dilaksanakan di sepuluh kecamatan dengan jenis barang yang dijual seperti beras, gula pasir, tepung, kacang tanah, minyak goreng, mentega, kue kaleng, syrup, susu, agar-agar, teh, emping, kopi, sarden, dan kecap.

Dikatakan H. Heriansyah, pasar murah ramadhan pada hari ini (Kamis 25 Juli 2013) dilaksanakan di dua titik, yaitu Desa Al-Alkautsar Kecamatan Satui dan Desa Banjarsari Kecamatan Angsana.

Sementara itu,  Yuli salah satu pembeli dipasar murah ramadhan mengaku senang dengan kegiatan  pasar murah ramadhan yang digelar oleh pemkab tanbu  tersebut.

"meski pun harus berdesakan, namun saya senang dengan adanya pasar murah seperti ini. Apalagi dilaksanakan dibulan ramadhan. karena seperti kita ketahui harga kebutuhan pokok pada naik menjelang lebaran ini. Dan dengan kegiatan seperti ini, saya merasa terbantu," ujarnya. (Dd)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved