Home » » Sebamban Banjir, 30 Rumah Terendam

Sebamban Banjir, 30 Rumah Terendam

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 19 Juli 2013 | 19.44

Batulicin / fokusbatulicin.com - Sebanyak 30 buah rumah penduduk di bilangan jalan raya provensi di desa Sebamban Lama dan Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban, sejak Siang (19/7) kemarin. 30 rumah itu terbagi 25 rumah terdapat di desa Sebamban Baru, dan 5 buah rumah di desa Sebamban Lama.

Di duga, musibah banjir ini akibat luapan air sungai di daerah itu, lantaran beberapa hari ini hujan deras terjadi secara terus menerus. Genangan air, bukan hanya merendam lantai rumah rumah warga, akan tetapi juga melumat badan jalan provensi, dengan rata rata ketinggian air mencapai 1/2 meter dari lantai rumah warga.

Camat Sungai Loban, Nanang Suwignyo saat dikonfirmasi fokusbatulicin.com mengatan, sejak sore kemarin warga telah diungsikan ke dataran tinggi dengan cara dititipkan pada rumah rumah warga lainnya. Pihak kecamatan dan Desa telah membuatkan tenda dapur umum untuk persiapan berbuka puasa dan sahur.

Dari penuturan Camat Sungai Loban, debit air sungai sampai dengan berita ini diturunkan terus mengalami peningkatan. Diperkirakan sekitar 20 buah rumah masih rawan dengan serangan banjir, karena berada sangat dekat dengan bantaran sungai.

"daerah bantaran sungai ini masih ada sekitar 15 sampai dengan 20 buah rumah yang berpotensi terendam. Mengingat hingga saat ini air masih terus meninggi. Semoga saja hujan tidak terjadi lagi. " Ujar Nanang Suwignyo.

Saat ditanya apa apa saja yang dibutuhkan korban bencana banjir?, Nanang mengatakan, di bulan ramadhan seperti ini yang paling penting adalah kebutuhan berbuka puasa dan sahur. Namun sayangnya meski dapur umum telah didirikan, tapi belum ada pihak pihak terkait memberikan bantuan.

"Alhamdulillah kita belum menerima bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, tapi telah kita laporkan kejadian ini. Sementara, kami dari pihak kecamatan dan Desa akan segera mencarikan solusi untuk keperluan itu, meskipun nanti hanya ada nasi dan mie instan saja" beber Camat lebih lanjut. (Ley)


Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved