Home » » Swara Bersujud Siarkan Langsung Paripurna Dewan

Swara Bersujud Siarkan Langsung Paripurna Dewan

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 26 Juli 2013 | 12.04

Batulicin / fokusbatulicin.com - Radio Siaran Pemerintah Kabupaten (RSPK) Swara Bersujud 89.8 Fm membuat terobosan baru.

Radio milik Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) yang dikelola Bagian Humas Setda itu sejak pekan lalu telah merealisasikan program siaran langsung rapat paripurna DRPD Tanbu. Menurut Kepala Bagian Humas Setda Andi Aminudin melalui Kasubbag Dokumentasi Tato A. Setyawan, langkah yang ditempuh pihaknya itu dilaksanakan sebagai upaya untuk mengoptimalkan distribusi informasi kegiatan pemerintah daerah melalui media elektronik daerah.

Program siaran langsung rapat paripurna DPRD Tanbu itu sendiri sebut Tato, menyusul telah dioperasiolkannya stasiun riley yang dipasang oleh Bagian Humas Sekretariat DPRD Tanbu belum lama tadi.
"Alhamdulillan setelah melalui tahapan uji coba beberapa kali akhirnya program siaran langsung yang berisi rapat paripurna DPRD Tanah Bumbu itu berjalan dengan baik", ujar Tato kepada sejumlah wartawan kemarin.

Pada siaran perdana program baru itu, RSPK Swara Bersujud berhasil menyiarkan secara langsung kegiatan rapat paripurna DPRD Tanbu pada Jum'at (19/6) pekan lalu dengan agenda rapat Pemandangan Akhir Fraksi-Fraksi DPRD Tanbu terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang LPJ Bupati Tanbu Tahun 2012.

Sejumlah anggota DPRD Tanbu mengatakan sangat mengapresiasi terobosan yang sudah dilakukan radio Swara Bersujud bekerjasama dengan Bagian Humas Sekretariat DPRD Tanbu. Dengan disiarkannya kegiatan rapat paripurna DPRD Tanbu itu para legislator tersebut berharap akan memberikan kontribusi peningkatan SDM warga masyarakat Bumi Bersujud.

"Bahkan lebih dari itu, ini juga sekaligus sebagai upaya kita semua untuk mengedepankan azas transparansi informasi publik terkait dengan jalannya rapat paripurna yang kita langsungkan", sebut Bahsanuddin, Wakil Ketua Komisi III DPRD Tanbu.

Legislator dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga menambahkan, dengan terobosan yang dilakukan oleh Radio Swara Bersujud jajaran wakil rakyat Bumi Bersujud itu menghendaki akan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan yang diberikan pihaknya kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi mereka sebagai wakil rakyat.

"Kedepan sesuai rancangan program yang ada, kami juga berharap porsi program khusus untuk menyiarkan kegiatan paripurna bisa lebih ditingkatkan lagi", harap Bahsanuddin. (Dd)

Powered by edha kencana corp®








Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved