Home » » Tanah Bumbu Dapat Jatah 100 Lebih CPNS Kategori II

Tanah Bumbu Dapat Jatah 100 Lebih CPNS Kategori II

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 24 Juli 2013 | 16.20

Dari sisa rekrutmen CPNS 2011, saat ini diperkirakan tinggal 420 orang yang dipastikan bakal bersaing dalam seleksi penerimaan CPNS kategori II, di bulan September Tahun 2013, mendatang. Demikian di utaran Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanah Bumbu HM. Taha, kepada fokusbatulicin.com, Rabu (24/7) tadi.

Dijelaskan Taha, Angka pasti berapa jumlah yang bakal dibutuhkan sesuai Juknis dari provensi, belum bisa diketahui secara pasti. " Insya Allah besok sudah bisa di lihat, berapa orang yang diminta, termasuk formasi yang dibutuhkan. Hari ini baru dijemput ke Provensi" tegas HM Taha.
Untuk perekrutan CPNS kategori II dimaksudkan bagi mereka yang mengantongi SK awal honorer yang penggajiannya tidak melalui APBN ataupun APBD terhitung per 1 januari 2005, maksimal tanggal 2 Januari 2005. Apabila tercatat Tanggal SK pada 3 januari 2005 tidak bisa masuk dalam test kali ini. Daftar tenaga ber SK 1 Januari 2005 itu juga telah dipegang oleh BKD, dan diajukan ke BKN.

"Bedasarkan Informasi, Tanah Bumbu paling banyak jumlah yang dibutuhkan, jika dibandingkan 13 Kabupaten Lainnya di Kalimantan Selatan. Kalau di Kabupaten lain ada yang 30, 50 saja. Akan tetapi di Tanah Bumbu 100 lebih, ini juga luar biasa" Jelas Sekda Tanah Bumbu. H. Gusti Hidayat, menambahkan keterangan HM Taha sebelumnya, saat ditemui di Gunung Tinggi.
Untuk perekrutan kali ini, dibuka pula untuk CPNS jalur umum dengan batas usia 35 Tahun dan pendidikan minimal D2 dengan jenis formasi yang masih ditunggu informasi kelanjutannya (berdasarkan Juknis).

"Kita belum tau data pasti untuk jatah Tanbu dan dari informasi tes akan dilaksanakan pada bulan September nanti,"terang Thaha.

Menurut data BKD, saat ini jumlah tenaga PTT di Tanah Bumbu, mencapai 4000 orang lebih dari jumlah itu, diperkirakan hanya 900 orang saja yang memenuhi persyaratan untuk bisa mengikuti test CPNS, lantaran memenuhi aspek kompetensi. Selebihnya PTT tersebut Terjebak Usia.

"sekitar 75 persen terjebak usia, (rata rata diatas 35 tahun), masa kerja ( SK Awal kerja per 1 januari 2005) dan juga faktor jenjang pendidikan formal (SMA). Sementara untuk pengangkatan ketiga aspek tersebut harus di penuhi. Meski usia di bawah 35, namun masa kerja mengantongi SK awal diatas 2005, juga tidak bisa diterima, begitu juga dengan pendidikan, jika kedua aspek dipenuhi tapi pendidikan cuma SMA juga tidak bisa" ujar Taha.

Menyikapi isu penerimaan CPNS tersebut, tak sedikit warga setempat yang mulai memburu Kartu Kuning. Seperti Nurlaila warga Mentewe yang datang membuat kartu pencari kerja yang berlokasi di Gunung Tinggi. Dirinya datang untuk membuat kartu kuning sebagai persiapan dan jaga-jaga adanya penerimaan CPNS.

"Ini katanya dalam waktu dekat ini ada informasi penerimaan CPNS, makanya saya segera membuat sebagai persiapan,"terang wanita berkerudung ini. (Ley)

Powered by Telkomsel BlackBerry®







Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved