Home » » Tanggal 15 Juli 2013 Pasar Murah Ramadhan Mulai Digelar

Tanggal 15 Juli 2013 Pasar Murah Ramadhan Mulai Digelar

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 10 Juli 2013 | 11.02

fokusbatulicin.com – Memasuki Bulan Ramadhan beberapa harga kebutuhan pokok mulai mengalami kenaikan, meskipun tidak terlalu tinggi, namun kenaikan harga tersebut sangat berdampak terhadap masyarakat kurang mampu. Masyarakat di Bumi Bersujud pun mengharapkan adanya pasar murah di Bulan Ramadhan ini. Dalam rangka membantu masyarakat untuk mendapatkan harga kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Tanbu  menggelar pasar ramadhan. Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop dan UKM Tanbu, H. Herry mengatakan pada Bulan Ramadhan 1434 Hijriah Disperindagkop dan UKM Tanbu akan menggelar pasar murah ramadhan di sepuluh Kecamatan di Tanbu.

Untuk pasar murah ramadhan tersebut, dikatakan H. Herry pihaknya sudah menentukan tanggal pelaksanaannya, namun untuk tempat hanya sebagian yang sudah ditentukan dan sebagian lagi belum. "Tanggal pelaksanaan sudah kita tentukan, namun untuk tempat masih sebagian yang sudah positif untuk dilaksanakan. Kenapa hanya sebagian saja, itu dikarenakan agar tempat pelaksanaan pasar murah ramadhan benar-benar tepat sasaran," ujar H. Herry.

Untuk pelaksanaannya nanti, dikatakan H. Herry,pasar murah ramadhan akan dimulai di Desa Bulu Rejo Kecamatan Mentewe pada tanggal 15 Juli 2013. Selanjutnya kegiatan serupa juga kembali digelar di Kecamatan Kusan Hulu dan Kecamatan Kuranji pada tanggal 17 Juli 2013. "Pada tanggal 20 Juli 2013 tepatnya di Desa Karang Rejo Kecamatan Karang Bintang kegiatan pasar murah akan dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh TP PKK Propinsi Kalimantan Selatan di Tanah Bumbu," ungkap H. Herry, Rabu (10/7) di Gunung Tinggi, Batulicin.

Kemudian pada tanggal 23 Juli 2013 pasar murah ramadhan dilaksanakan di Desa Batulicin Kecamatan Batulicin, tanggal 25 Juli 2013 di Kecamatan Angsana dan Kecamatan Satui, tanggal 29 Juli 2013 di Kecamatan Kusan Hilir dan Kecamatan Sungai Loban serta tanggal 31 Juli 2013 di Kecamatan Simpang Empat. Kegiatan pasar murah ramadhan 1434 hijriah dilaksanakan oleh Disperindagkop dan UKM Tanbu bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu. (Dd/ Hms)
 
Powered by fokusbatulicin.com®


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved